Sukses


BRI Liga 1: Wilujeng Kantun! Stefano Beltrame dan Persib Resmi Berpisah

Bola.com, Bandung - Gelandang asal Italia, Stefano Beltrame bersepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kerja sama dengan Persib Bandung setelah kontraknya berakhir usai BRI Liga 1 2023/2024.

Kendati tergolong singkat, tepatnya hanya 6 bulan, kebersamaan Stefano Beltrame dengan Persib Bandung mampu meninggalkan kesan mendalam, sebab eks pemain Juventus itu berkontribusi mengantarkan Pangeran Biru menjuarai kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Stefai Beltrame selama 6 bulan bersama Persib.

"Meski singkat, kebersamaan Beltrame dan Persib sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib yang akhirnya bisa kembali juara," kata Adhitia Putra Herawan di Bandung, Selasa (9/7/2024) malam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Kesan Mendalam

Beltrame diumumkan bergabung dengan Persib pada 28 November 2024. Pemain kelahiran Biela, Italia, 8 Februari 1993 ini didatangkan untuk mempertajam lini serang Persib yang tengah berjuang menembus zona Championships Series.

Pemain berusia 31 tahun itu tampil dalam 16 pertandingan dan menyumbang 4 gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak keempat Persib di Liga 1 2023/2024 setelah David da Silva (30 gol), Ciro Alves (15 gol), dan Marc Klok (5 gol).

 

3 dari 3 halaman

Pemain Kesekian yang Tak Perbarui Kontrak 

Keputusan Stefano Beltrame untuk tidak berseragam Persib ini menambah deretan pemain yang hengkang dari Pangeran Biru usai membawa juara musim lalu.

Sebelum Beltrame, pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak meski masih dibutuhkan Persib, kemudian Arsan Makarin yang memilih berlabuh ke PSPS Pekanbaru, Riau dan Fitri Dwi Rustapa ke Bali United.

Stefano sendiri kabarnya tidak sepakat dengan nilai perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Persib hingga memilih untuk tidak berseragam tim yang bermarkas di Kota Bandung ini.

Video Populer

Foto Populer