Sukses


Persebaya Merekrut Eks Wakil Presiden Persija, Pimpin Akademi?

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya tidak hanya memperbaiki komposisi skuad dengan mendatangkan pemain baru. Klub berjulukan Bajul Ijo itu merekrut Ganesha Putra, mantan Wakil Presiden Persija Jakarta.

Bergabung Persebaya, Ganesha tidak masuk dalam urusan manajemen tim senior. Lantas, apa jabatan yang akan diembannya?

“Selamat datang Coach Ganesha Putra. Persebaya resmi menjalin kerja sama dengan Ganesha Putra secara multiyears. Coach Ganesha akan memimpin departemen baru: Persebaya Future Lab,” demikian pernyataan resmi klub, Selasa (9/7/2024).

“Selamat bertugas Coach Ganesha. Mari berjuang bersama, menjadikan Persebaya klub yang profesional, sustainable, dan berprestasi. Membanggakan untuk Surabaya, demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pegang Akademi?

Persebaya Future Lab kemungkinan ada divisi yang akan membawahi akademi klub. Di dalamnya ada tim-tim Elite Pro Academy (EPA), baik U-16, U-18, dan U-20 yang wajib diikuti oleh klub-klub Liga 1.

Di level junior dan pembinaan, Persebaya memang sudah sejak lama melakukan pembinaan lewat kompetisi internal yang berjenjang berdasarkan kelompok usia.

Sebagian pemain senior di Persebaya saat ini, juga beberapa memperkuat tim-tim kontestan Liga 1, merupakan produk kompetisi internal Persebaya.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Persija

Ganesha merupakan sosok di balik Akademi Persija dalam beberapa tahun terakhir hingga menjabat Wakil Presiden Persija mulai 2022. Namun, dia memilih mundur dari jabatan itu per April 2024.

Kabar Ganesha Putra merapat ke Persebaya Surabaya sudah muncul dalam beberapa terakhir. Dia bahkan sempat menonton pertandingan kompetisi internal Persebaya antara Indonesia Muda melawan Pelindo 3 di Lapangan Brigif-2 Mariniri, Sidoarjo, Senin (8/7/2024).

Ganesha juga tercatat sempat membantu skuad EPA Persebaya pada musim 2019–2020. Saat itu, Persebaya U-20 mampu keluar jadi kampiun EPA U-20 2019.

Video Populer

Foto Populer