Sukses


Perkuat Lini Belakang, PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain PSM Makassar

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terus berburu pemain untuk melengkapi skuad musim depan. Terbaru, klub yang dijuluki Laskar Mataram itu menggaet dua pemain sekaligus dari klub Liga 1.

Kedua pemain yang dimaksud adalah penjaga gawang Harlan Suardi dan Edgard Amping (bek). Mereka datang dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Manajer PSIM Yogyakarta, Razzi Taruna, mengungkapkan alasan perekrutan kedua pemain tersebut. Menurutnya, Harlan Suardi dan Edgard Amping cocok dengan skema tim musim mendatang.

“Harlan musim lalu punya penampilan yang bagus bersama FC Bekasi City. Dia juga menjadi kiper utama di tim itu kemarin. Harlan Suardi cocok untuk mengisi skema tim musim ini,” ujar Razzi Taruna.

“Edgard adalah pemain muda potensial dan juga mantan pemain Timnas Indonesia. Semoga dia bisa bersaing dengan Samuel di posisinya. Kami harap kedua pemain ini bisa melengkapi kebutuhan PSIM Yogyakarta,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menjanjikan

Harlan Suardi yang musim lalu dipinjamkan PSM Makassar ke FC Bekasi City mencatatkan 16 penampilan. Dia bermain cukup bagus dengan mengemas lima cleansheet.

“Saya pribadi senang bergabung dengan tim besar dan punya sejarah yang besar. Saya ingin berusaha dan bekerja keras bersama tim. Untuk target utama, InsyaAllah bisa membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1,” tekad Harlan Suardi.

Sementara itu, Edgard Amping merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki PSM Makassar. Jebolan Garuda Select itu bermain sekali di BRI Liga 1 2024/2025.

Edgard juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia mencatat empat laga, dua di antaranya di Piala AFF U-19 serta pertandingan persahabatan.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian dari PSIM. Semoga saya bisa berkembang di sini, bisa melakukan yang terbaik, dan semoga bisa membantu tim ini promosi ke Liga 1,” kata Edgard.

 

3 dari 5 halaman

Sambut Musim Baru

PSIM Yogyakarta terus mempersiapkan diri jelang kompetisi mendatang. Tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu sudah memulai latihan sejak Rabu (3/7/2024).

Laskar Mataram kini telah mengantongi 20 nama yang terdiri dari rekrutan anyar dan pemain musim lalu. Selain Harlan dan Edgard, adapula Irvan Mofu, Fikri Maarif, Yudha Alkanza, Savio Sheva, Samuel Simanjuntak, Arya Gerryan, Ghulam Fatkur, dan Sugiyanto.

Kemudian Roken Tampubolon, Rio Hardiawan, Asyraq Gufron, Adittia Gigis, Saldi Amirudin, Sunni Hizbullah, Pedrinho, Muammar Khadafi, Riki Pambudi, serta Rendra Teddy.

 

4 dari 5 halaman

Gelar Pemusatan Latihan

Selain latihan reguler, Laskar Mataram juga berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC). Agenda ini bakal berlangsung selama sepekan di Kaliurang, Sleman.

Pemusatan latihan bertujuan untuk membangun chemistry antar pemain. Terlebih, musim ini PSIM Yogyakarta banyak dihuni wajah baru.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, berharap adanya TC dapat membuat skuad Laskar Mataram lebih kompak. Kebersamaan dan kekeluargaan elemen tim bisa semakin erat.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer