Sukses


Ezra Walian Tinggalkan Persib, OTW ke Persik Kediri Jelang BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akhirnya memastikan Ezra Walian sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Persib pada kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 nanti.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu diakui Bojan Hodak keluar dari Persib dan akan menjadi kekuatan baru tim Persik Kediri.

“Ezra Walian hengkang ke Persik Kediri, saya rasa kemungkinan seperti itu. Saya belum yakin karena dia belum tanda tangan tapi pastinya dia tidak akan bersama kami lagi di musim depan,” jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Rabu (10/7/2024).

Hengkangnya Ezra Walian tentunya menambah deretan pemain yang keluar dari tubuh Pangeran Biru. Sebelumnya, Persib juga harus melepas Stefano Beltrame asal Italia, Alberto Rodriguez asal Spanyol, Fitrul Dwi Rustapa, dan Arsan Makarin Al Haq.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergerakan Manajemen Klub

Pelatih berpaspor Kroasia ini mengaku belum tahu persis apakah pemainnya akan ada yang keluar lagi dari Persib atau dipinjamkan. Itu menurutnya masih harus dibahas bersama manajemen Persib.

Namun, sejauh ini sambung Bojan Hodak kekuatan Persib untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League 2 sudah cukup walaupun kekuatan pasukannya hingga saat ini belum komplit.

Sebab tidak lama lagi akan ada dua pemain baru yang datang menjadi kekuatan Persib dengan posisi bek dan penyerang setelah lima pemainnya memilih keluar.

3 dari 5 halaman

Tunggu Kedatangan

Selain itu masih ada pemain yang belum bergabung yakni dua striker asal Brasil, Ciro Alves dan David da Silva, Tyronne del Pino Ramos, dan Dedi Kusnandar.

“Ciro dan David sudah tiba di Jakarta, saya rasa mereka baru mendarat. Mereka akan bersama kami kemungkinan besok (Kamis, 11/7/2024).

“Tyronne juga masih menunggu KITAS. Memang dia pernah bersama kami, tapi dia sempat pergi ke Thailand, jadi ketika kembali harus diurus lagi dokumennya, kalau Dedi masih di Mekkah,” tambah Bojan.

4 dari 5 halaman

Butuh Striker

Ditanya siapa striker lokal yang menjadi bidikannya, pelatih Persib asal Kroasia ini hanya memastikan bahwa ia membidik pemain lokal yang bagus dan bisa mencetak gol banyak saat mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 nanti.

Disinggung nama Dimas Drajad, pelatih asing yang baru membawa Persib juara ini tetap masih merahasiakan nama striker lokal yang akan didatangkannya. “Mungkin saja (Dimas Drajad), kami tidak pernah tahu. Mungkin saja, tapi dia memang pemain yang sangat bagus,” imbuh Bojan Hodak.

Di sisi lain, Bojan mengakui di Liga 1 musim ini kemungkinan akan mempromosikan beberapa pemain muda yang kini sudah bergabung dengan Persib untuk menjadi starter di setiap pertandingan Liga 1 nanti.

“Kami memiliki enam pemain muda dan kami akan lihat siapa yang akan bermain. Saat ini sudah ada Robi Darwis, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Adzikry, Faris dan Sheva Anggasi,” ungkap pelatih berusia 53 tahun ini.

“Yang pasti kami butuh sekitar 22-23 pemain ditambah penjaga gawang untuk persiapan Liga 1 musim ini. Jadi semuanya bisa sekitar 27 pemain atau lebih,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

Nama Dimas Drajad memang santer akan merapat ke Persib Bandung, apalagi eks pemain Timnas Indonesia itu sempat ramai di media sosial sedang berada di sekitar Kota Bandung. Namun, sinyal Dimas akan ke Persib masih dibantah Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan.

“Belum tahu, itu foto lama. Tapi yang pasti kami akan mendatangkan pemain yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim dan keinginan pelatih Bojan Hodak,” ucap Adhitia saat itu.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer