Sukses


Ingin Lebih Dekat dengan Keluarga, Jadi Alasan Stefano Beltrame Cabut dari Persib

Bola.com, Bandung - Pemain asal Italia, Stefano Beltrame membeberkan alasannya untuk tidak berseragam Persib Bandung di musim 2024/2025 ini.

Keluarga menjadi alasan bagi Stefano Beltrame untuk tidak menjadi kekuatan Pangeran Biru meski memiliki andil membawa juara Persib di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 lalu.

“Saya tidak memperpanjang kontrak karena setelah bertahun-tahun berada di luar negeri. Saya ingin kembali bermain di sini (Italia),” jelas Stefano Beltrame saat dihubungi Rabu (10/7/2024).

“Saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka,” lanjut Stefano Beltrame.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pilihan Sulit

Pilihannya untuk tidak bersama Persib lagi diakui Stefano Beltrame merupakan keputusan yang berat. Apalagi ia bisa merasakan juara bersama tim Persib yang memiliki pendukung luar biasa meski hanya 6 bulan.

“Ya, ini memang bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tapi keluarga adalah segalanya bagi saya,” imbuh eks pemain Juventus ini.

3 dari 5 halaman

Terkesan di Maung Bandung

Gelandang yang menyumbang 4 gol untuk Persib ini sangat mengapresiasi dukungan para Bobotoh selama ini. Selama 6 bulan bersama Persib lanjut Stefano cukup berkesan dengan dukungan para Bobotoh, baik saat di lapangan maupun di luar lapangan.

“Kepada Bobotoh, saya ingin mengucapkan terimakasih dari hati saya karena mereka menunjukan rasa hormat yang besar kepada saya dan mereka sangat luar biasa kepada saya. Saya akan selalu menyimpan mereka di hati saya,” tutur Stefano.

4 dari 5 halaman

Berkarier di Kampung Halaman

Walau demikian, Stefano mengaku hingga saat ini belum tahu persis akan melanjutkan karirnya di klub mana. Yang pasti ia berharap bisa berkarir di negaranya, Italia.

“Saya belum tahu di mana saya akan bermain musim depan, tapi seperti yang saya katakan, saya berharap dapat menemukan solusi di sini, di Italia, itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi saya,” cetus Stefano.

Yang pasti selama 6 bulan menjadi bagian dari Persib kata Stefano akan selalu dikenangnya sebab telah melewati perjalanan yang luar biasa bersama Persib.

“Memenangkan gelar juara adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari sejarah. Mengenakan jersey Persib sangat luar biasa, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Klub terbesar di Indonesia. Forza Persib selamanya,” ungkap Stefano.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer