Sukses


BRI Liga 1: Tujuh dari Delapan Pemain Baru Semen Padang Bergabung Pekan Ini

Bola.com, Padang - Tim promosi, Semen Padang FC dipastikan memakai kuota penuh yakni delapan pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Namun, hingga saat ini Semen Padang FC baru memperkenalkan tiga pemain asing. Ketiga pemain asing itu adalah Charlie Scott (Inggris), Tin Martic (Kroasia), dan Jan Carlos Vagas (Panama).

Charlie Scott yang menempati posisi gelandang ini diketahui pernah debut bersama Manchester United tahun 2018. Sedangkan Tin Martic yang berposisi bek tengah ini diketahui pernah memperkuat klub NK Aluminij, Slovenia.

Nama terakhir, Jan Vargas yang merupakan center Back ini pernah membela Timnas Panama dengan 11 penampilan sejak tahun 2016 lalu.

CEO Semen Padang, Win Bernadino mengatakan pekan ini tim berjuluk Kabau Sirah akan kedatangan 7 dari delapan pemain asing. Satu pemain yang akan direkrut Semen Padang masih terkendala administrasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuhi Kuota

Semen Padang kata Win akan memakai penuh kuota pemain asing seperti yang diperbolehkan oleh operator kompetisi yakni delapan pemain.

"Minggu ini kemungkinan besar tujuh pemain asing Semen Padang mulai lengkap. Rencana kita memakai kuota penuh untuk pemain asing yaitu delapan pemain asing," kata Win Bernadino kepada Bola.com, Selasa (09/7/2024) malam WIB.

Tapi, yang akan datang itu baru tujuh pemain karena satu pemain asing yang untuk posisi gelandang masih ada masalah administrasi," lanjut dia.

"Yang satu pemain ini, kita mau dokumennya dipastikan dulu. Karena kita tidak berani juga mendatangkan dia ke Padang, kalau dokumennya belum clear," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Slot Pemain Lokal

Disinggung soal kemungkinan penambahan pemain lokal, Win menegaskan hal itu akan diketahui setelah pemain asing lengkap. Setelah pemain asing lengkap dalam latihan tim, Win Bernadino menyebut baru akan kelihatan apakah perlu untuk melakukan penambahan pemain lokal.

Saat ini pemain lokal Semen Padang berjumlah 20 pemain, 11 diantaranya adalah rekrutan baru dari mulai kiper teguh Amiruddin, Mochammad Dicky Indrayana dan Miswar Saputra.

Sembilan pemain lokal anyar lainnya adalah Arif Budiono, Miftah Anwar Sani, Melcior Majefat, Frendi Saputra, Dodi Alex Van Djin, Muhammad Iqbal, Ramadhan dan Muhammad Ridwan.

"Untuk penambahan pemain lokal, kita tunggu dulu ya pemain asing datang semua. Nanti, kita akan evaluasi apakah kita masih memerlukan penambahan pemain lokal," Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

4 dari 5 halaman

Persaingan di Musim Lalu

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer