Sukses


BRI Liga 1: Kalah Bersaing dengan Marko Simic dan Gustavo Almeida, Eks Penyerang Timnas Indonesia U-19 Disekolahkan Persija ke Madura United

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali melepas pemainnya untuk BRI Liga 1 2024/2025 setelah Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu meminjamkan Sandi Arta Samosir.

Persija Jakarta menyekolahkan penyerang berusia 22 tahun itu ke sesama kontestan BRI Liga 1, Madura United, hingga akhir musim.

Santo Samosir mulai membela Persija pada Februari 2023. Dia dipromosikan dari tim junior. Kontraknya bersama Macan Kemayoran itu sebenarnya masih berlaku hingga 2026.

Persija Jakarta beralasan bahwa Sandi Samosir membutuhkan jam terbang yang lebih banyak. Madura United, yang ditinggalkan banyak pemainnya, bisa memberikan kesempatan bermain kepadanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persija Sudah Punya 3 Striker

Di lini depan, Persija Jakarta juga sudah mempunyai tiga striker, dua di antaranya bahkan pemain impor. Ketiganya ialah Gustavo Almeida, Marko Simic, dan Aji Kusuma.

"Sejatinya kami sangat ingin melihat perkembangan Sandi. Hingga akhirnya kami sepakat," ujar Direktur Persija, Mohamad Prapanca, dinukil dari laman klub.

"Satu di antara cara untuk mengembangkan kemampuan Sandi adalah meminjamkannya ke klub lain," imbuh pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

3 dari 3 halaman

19 Penampilan, 0 Gol, dan 0 Assist

Sejak debut bersama Persija dalam BRI Liga 1 2022/2023 pada Februari 2024, Sandi Samosir baru diberikan kepercayaan 19 kali tampil dengan nol gol dan nol assist.

Sandi Samosir pernah menembus Timnas Indonesia U-19 pada 2020. Ketika itu, ia bermain tiga kali dalam uji coba dalam tim yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Persija ingin Sandi Samosir berkembang ketika menjalani masa peminjaman di Madura United. "Semoga saat kembali nanti, Sandi menjadi sosok pemain yang lebih baik lagi," ucap Prapanca.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer