Sukses


Update PSM Makassar: Gaet 10 Pemain dan Intens Jalani Latihan Jelang Liga 1 2024/2025

Bola.com, Makassar - PSM Makassar makin serius dalam mempersiapkan tim untuk musim depan. Klub berjulukan Juku Eja itu bertekad kembali bersaing di papan atas BRI Liga 1 2024/2025.

Maklum, musim lalu mereka hanya mampu finis di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 44 poin. Tim besutan Bernardo Tavares itu gagal mempertahankan gelar juara kompetisi kasta tertingga Liga Indonesia itu.

Performa PSM Makassar memang kurang menjanjikan sepanjang musim lalu. Dari 34 laga, Juku Eja cuma berhasil meraih 11 kemenangan, 11 imbang, dan menelan 12 kekalahan.

Berbicara produktiVitas gol, Pasukan Ramang sukses membukukan 44 gol dan kemasukan 39 kali. Kenzo Nambu menjadi top scorer PSM dengan torehan 14 gol plus assist. Namun, pada musim mendatang gelandang asal Jepang itu memilih berlabuh ke Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Amankan 10 Pemain

Menyambut musim baru, PSM Makassar kini telah mendatangkan total 10 pemain. Sederet pemain yang direkrut merupakan bentuk keseriusan manajemen Juku Eja dalam mempersiapkan skuad.

Ke-10 pemain tersebut yakni Hilmansyah (kiper), Syahrul Lasinari (bek), Achmad Fahrul Aditia (striker), Muhammad Arham Darmawan (striker), dan Abdul Rahman (winger).

Sementara lima pemain di antaranya berstatus legiun asing. Sebut saja Daisuke Sakai (gelandang/Jepang), Aliosio Soares (bek/Brasil), Victor Luiz (bek/Brasil), Nermin Haljeta (striker/Slovenia), serta Latyr Fall (gelandang/Senegal).

Selain itu, Juku Eja juga resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pemain musim lalu, Akbar Tanjung. Sekaligus mempromosikan pemain akademi bernama Rizal.

 

3 dari 4 halaman

Cuci Gudang

Ada yang datang, adapula yang hengkang. Sejauh ini manajemen PSM Makassar telah melepas 11 pemain musim lalu. Mereka adalah Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, dan Sandy Ferizal.

Kemudian Amir Hamzah, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Joao Pedro, Ze Paulo, Victor Mansaray, Donald Bissa, Kenzo Nambu, serta pemain pinjaman Ifan Nanda yang kembali ke PSS Sleman.

4 dari 4 halaman

Sudah Gelar Latihan

PSM Makassar sudah menggelar latihan jelang bergulirnya Liga 1. Skuad Juku Eja berlatih di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sejak 1 Juli lalu.

Latihan dipimpin head coach Bernardo Tavares dan dihadiri beberapa pemain anyar, termasuk amunisi impor Aloisio Neto dan Daisuke Sakai.

Liga 1 2024/2025 rencananya dimulai pada 9 Agustus 2024. Berdasarkan draft jadwal Liga 1 yang beredar, PSM Makassar akan melakoni laga perdana melawan Persis Solo.

Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 11 Agustus 2024. Pertandingan ini digelar sore hari pada pukul 15.30 WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer