Sukses


Demi Menit Bermain, Tegar Infantrie Pilih Dipinjamkan ke Barito Putera untuk Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Tegar Infantrie memilih dipinjamkan ke Barito Putera demi mempertahankan kariernya sebagai gelandang potensial di Liga 1.

Tegar Infantrie memilih ke Barito Putera untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi di pertandingan resmi.

Selama berkostum Bali United, Tegar Infantrie lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan, malah sering tidak masuk line-up.

Hal itu tentu saja berbeda pada saat dia membela klub sebelumnya, Persikabo 1973 di mana dia sering masuk jajaran gelandang terbaik dengan catatan top passing terbanyak.

Tegar Infantrie resmi ke Barito Putera setelah unggahan soal peminjamannya di akun resmi klub Bali United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minim Menit Bermain

Bersama Bali United musim lalu, Tegar Infantrie hanya mencatatkan enam pertandingan yakni empat pertandingan di Liga 1 dan dua pertandingan di Piala AFC.

"Ya, tentu saya ingin menunjukkan kemampuan diri dan membantu tim. Oleh karena itu saya memilih Barito Putera," kata Tegar Infantrie kepada bola.com, Selasa (09/07/2024) malam.

"Karena kemungkinan bermain reguler sangat terbuka. Intinya, ingin menambah menit bermain," tambahnya.  

Selain ingin menambah menit bermain, Tegar menegaskan keberadaan pelatih kawakan Rahmad Darmawan menjadi alasan lain memilih tim berjulukan Laskar Antasari itu.

 

3 dari 4 halaman

Faktor Lucas Gama

Pemain kelahiran Semarang itu optimistis, di tangan pelatih yang karib disapa RD ini, kemampuan terbaiknya yang sebelumnya terkubur karena minus kesempatan bermain bakal kembali lagi.

Alasan lainnya adalah keberadaan pemain rekrutan baru Barito Putera, Lucas Gama. Pemain yang menempati posisi bek tengah itu disebut Tegar sebagai partner terbaik yang sudah memahami caranya bermain.

Tegar Infantrie dan Lucas Gama pernah bermain satu tim di Persikabo 1973 musim 2022-2023. Memang, saat itu kedua pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama skuad Persikabo.

"Tentunya saya sangat suka dengan cara melatih coach RD. Saya suka sekali dengan cara permainannya dan itu membuat saya semangat bergabung di Barito Putera," tegas Tegar. 

"Di sana juga ada Lucas Gama yang sudah saling ketahui karakter masing-masing. Jadi, nantinya komunikasi Insya Allah berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Bantu Barito Putera

Pemain yang pernah merumput bersama PSIS itu berharap keberadaannya di Barito Putera bisa membantu tim untuk lebih dari musim lalu dari segi prestasi.

Musim lalu, Barito Putera finis di peringkat ke-10 dengan raihan 46 poin hasil dari 34 laga yang dilakoni dengan catatan 11 kali menang, 11 kali draw dan 12 kali menelan kekalahan.

"Selain bertekad untuk memperbanyak menit bermain dan fokus pada tujuan, saya tetap ingin sekali memberikan yang terbaik untuk Barito Putera. Semoga bisa lebih baik prestasinya daripada musim lalu," Tegar Infantrie mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer