Sukses


Persib Kontrak Bek Asing Baru, Rekomendasi Langsung Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendatangkan bek asing baru asal Brasil, Gustavo Moreno de Franca untuk menambah kekuatan di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan mengaku perekrutan Gustavo Franca itu berdasarkan rekomendasi dari pelatih Bojan Hodak. Ia dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Coach Bojan Hodak masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Maka itu coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil,” jelas Adhitia Putra Herawan, Rabu (10/7/2024).

Dilahirkan di Monas Gerais, 20 Juli 1996, Gustavo Franca musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda Portugal.

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

"Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa terbaik dan berkontribusi besar untuk Persib  di Liga 1 2024/2025," ujar Adhitia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bojan Hodak Sempat Merahasiakan

Sebelumnya pelatih Bojan Hodak merahasiakan sosok pemain asing baru yang akan direkrutnya. Yang pasti kedatang bek asing baru itu diakui Bojan Hodak untuk menambah kokoh lini pertahanan setelah Alberto Rodriguez hengkang.

“Pokoknya dia akan segera tiba, dia masih menunggu KITAS, seharusnya itu sudah selesai. Saya tidak tahu kenapa itu begitu lambat,” kata Bojan Hodak di lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Rabu (10/7/2024).

Ketika ditanya nama pemain asing baru dan asal dari mana, pelatih asal Kroasia ini tetap tidak ingin membocorkan sosok pemain barunya tersebut.

"Ketika dia datang, jika kalian mengikuti website resmi atau Instagram Persib, pasti kalian tahu," seloroh Bojan Hodak sambil tersenyum.

"Begitu juga pemain striker lokal baru, jika kalian mengikuti Instagram Persib maka akan tahu. Butuh waktu memang, pelan-pelan saja,” lanjut Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Igor Tolic Gabung

Sementara itu, asisten pelatih baru, Igor Tolic sudah terlihat bergabung mendampingi Bojan Hodak dalam sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung.

Diakui Bojan Hodak, asisten barunya itu sebelumnya bermain di Malaysia dan pernah sama-sama bermain disaat Bojan Hodak menuju akhir kariernya sebagai pemain.

"Ketika saya menyelesaikan karier sebagai pemain, saya membawa dia ke Malaysia sebagai pemain. Setelah itu dia menjadi pelatih yang sukses di Kroasia dan pada tiga musim terakhir bekerja di Mesir,” ujar Bojan.

"Jadi bagi dia, ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan budaya di sini dan saya rasa selama bekerja di Malaysia, dia masih mengingat bahasanya dan itu akan memudahkannya,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Kevin Ray Mendoza Sudah Terlihat

Kiper andalan Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza Hansen sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan rutinitas Persib yang digelar di lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Rabu (10/7/2024).

Kiper asal Filipina ini mengaku senang bisa kembali menjalani latihan dan tetap menjadi bagian dari Persib untuk menatap BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024 nanti.

"Saya sangat senang. Saya sangat menikmati musim lalu dan saya harap bisa melakukannya lagi karena kami bisa meraih apapun yang kami mampu untuk mengulangi hasil di musim lalu,” kata Kevin Ray Mandoza usai latihan.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer