Sukses


Pemain PSPS Ini Beberkan Update Tim Saat Jalani TC di Jakarta Jelang Liga 2 2024 / 2025

Bola.com, Bogor - Bukan hanya klub Liga 1, klub kontestan Liga 2 pun mulai bersiap menghadapi kompetisi musim 2024 yang rencananya digelar pada September mendatang.

Beberapa klub diketahui sudah melakukan persiapan seperti Bhayangkara FC dan PSPS Pekanbaru. Kedua tim itu melakukan training camp di Jakarta.

Pemain belakang PSPS Pekanbaru, Iman Faturahman menyebut persiapan yang dilakukan timnya dalam beberapa hari terakhir berjalan dengan baik.

Hampir semua pemain lokal baru kata Iman Faturahman sudah bergabung di latihan tersebut. PSPS Pekanbaru diketahui sudah memperkenalkan 20 pemain untuk musim 2023/2024.

Terbaru mereka memperkenalkan pemain belakang berpengalaman yang sebelumnya membela Persija Jakarta, Maman Abdurahman. Saat ini, PSPS Pekanbaru melakukan TC di Lapangan Aldiron, Cawang, Jakarta.

"Alhamdulillah persiapan saya dan tim berjalan dengan baik beberapa hari ini. Adaptasi dengan pemain lama maupun pemain baru lainnya pun berjalan dengan baik," kata Iman Faturachman kepada Bola.com, Senin (08/07/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pembenahan Fisik

Disinggung soal materi latihan dari tim kepelatihan, Iman Faturahman menyebut hingga saat ini masih di area pembenahan fisik. Maklum, para pemain sudah lama berlibur sehingga fisik akan menjadi persoalan utama.

Iman Faturachman sendiri bukanlah pemain baru bagi Aji Santoso. Pasalnya, Iman Faturahman pernah bersama-sama Aji Santoso di Persikabo 1973 musim lalu sebelum akhirnya di Djadjang Nurdjaman di enam laga tersisa.

"Ya, latihan setiap hari sampai saat ini masih sekitar fisik ya. Karena memang kita sudah lama libur, jadi fisik menjadi utama bagi pemain," ungkapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Promosi ke Liga 1

Pemain yang pernah membela Persija Jakarta itu pun berharap tim yang dibelanya saat ini bisa promosi ke Liga 1 musim 2025/2026 mendatang.

Untuk itu, pemain yang kini tercatat sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kesatuan Polisi Militer di Pomdam Siliwangi ini bertekad untuk tampill all out pada setiap pertandingan yang dipercayakan kepadanya.

PSPS promosi ke Liga 1 yang saat itu bernama Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 setelah menduduki peringkat ketiga Divisi Utama. Namun, pada musim 2013, tim berjulukan Askar Bertuah itu kembali degradasi ke Liga 2.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Semoga saja, dengan doa dan dukungan dari suporter dan masyarakat di Pekanbaru, kami bisa promosi ke Liga 1 musim depan," Iman Faturahman mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer