Sukses


Piala Presiden Akan Digulirkan Lagi: Kick-Off di Bandung 19 Juli 2024

Bola.com, Jakarta Turnamen pramusim, Piala Presiden 2024 akan segera digelar. Ajang itu rencananya akan dimulai di Bandung pada 19 Juli mendatang.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan konfirmasi mengenai kabar itu. Erick menyebut Piala Presiden 2024 diharapkan berjalan sukses. Sama seperti turnamen serupa pada edisi-edisi sebelumnya.

"Kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik. Insya Allah pembukaan nanti tanggal 19 (Juli) di Jawa Barat di Bandung," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir pun menyebut Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2024. Erick pun berharap turnamen itu bisa menarik perhatian masyarakat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Semua Ikut

Namun, tidak seperti pada edisi sebelumnya, Piala Presiden 2024 tak akan diikuti oleh semua kontestan BRI Liga 1. Sebab, waktunya dinilai sudah terlalu mepet.

Menurut Erick Thohir, pihaknya dan PT LIB sudah memilih beberapa klub yang bisa ikut serta di Piala Presiden 2024. Meski klub-klub itu masih belum diungkapkan namanya.

"Karena waktunya sempit, pihak liga akan memilih beberapa klub yang akan tampil pada Piala Presiden 2024." jelas Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Hadiah Besar

Erick Thohir pun menyebut Piala Presiden 2024 memiliki hadiah besar untuk tim juara. Jumlahnya mencapai Rp5 miliar.

Menurut Erick Thohir hadiah itu sama sekali tidak berasal dari APBN atau APBD. Hadiah itu murni dari swasta.

"Pak Maruarar Sirait mengumpulkan dana besar, ini akan hadiahnya Rp 5 M juara. Wow," jelas Erick.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer