Sukses


PSIS Resmi Datangkan Kiper Timnas Indonesia: Kini Punya Dua Penjaga Gawang Elite Hadapi BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendatangkan penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah. Dengan hadirnya Syahrul, persaingan di posisi kiper Mahesa Jenar bakal semakin ketat pada Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya, Syahrul Trisna Fadillah sempat memperkuat Persikabo 1973 pada musim lalu. Namun, timnya harus terdegradasi, sehingga dia memutuskan untuk berlabuh bersama PSIS Semarang pada musim 2024/2025.

Pelatih Kiper PSIS, I Komang Putra, menjelaskan bahwa hadirnya Syahrul bakal memberikan stok penjaga gawang yang lebih variatif musim depan. Selain itu, persaingan ketat di sektor ini juga bakal membuat timnya semakin sehat.

“Kami mendatangkan Syahrul untuk menambah kedalaman skuad dan menciptakan persaingan yang sehat di antara penjaga gawang PSIS Semarang,” kata I Komang Putra dalam keterangan resminya, Kamis (11/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Kiper Timnas Indonesia

Dengan hadirnya Syahrul Trisna, PSIS Semarang kini telah memiliki dua penjaga gawang berlabel penggawa tim nasional. Sebelumnya, sudah ada nama Muhammad Adi Satryo yang jadi andalan Mahesa Jenar.

Hadirnya kiper berusia 28 tahun ini juga bisa menjadi antisipasi jika Adi Satryo mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Sehingga, stok penjaga gawang tetap aman ketika Adi menjalankan tugas negara.

“Syahrul juga memiliki pengalaman, baik di klub maupun Timnas Indonesia. Kami juga harus menyiapkan antisipasi kalau Adi Satryo sering mendapatkan panggilan Timnas,” ujar I Komang Putra.

3 dari 5 halaman

Disetujui Manajemen

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa pihak manajemen langsung memberikan lampu hijau ketika tim pelatih menyodorkan nama Syahrul sebagai target buruan di bursa transfer ini.

“Tim pelatih mengusulkan penambahan penjaga gawang dan mereka langsung berburu yang akhirnya mendapatkan Syahrul. Kami pun langsung menyetujuinya,” kata Yoyok.

“Karena supaya di posisi penjaga gawang ada lebih banyak pemain yang siap main. Selamat datang, Syahrul. Semoga bisa berkontribusi membawa PSIS berprestasi musim ini,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

7 Pemain Baru

Sejauh ini, PSIS Semarang setidaknya telah mengumumkan tujuh pemain baru untuk hadapi Liga 1 2024/2025. Empat nama di antaranya merupakan pemain lokal, yakni Syahrul Trisna, Rahmat Syawal, Aulia Rahman, hingga Wildan Ramdhani.

Adapun tiga nama lainnya berstatus sebagai amunisi impor. Mereka adalah Roger Bonet, Fernandinho, dan Sudi Abdillah. PSIS baru memiliki lima pemain asing, sehingga terbuka peluang untuk memunculkan nama baru.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer