Sukses


Erick Thohir: Shin Tae-yong Masih Recovery Setelah Operasi, Kembali ke Jakarta 2 Minggu Lagi untuk Pimpin Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, menjelaskan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih melakukan pemulihan setelah menjalani operasi di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sudah pulang kampung ke Korea Selatan sejak 14 Juni 2024. Sehari berselang, arsitek asal Korea Selatan itu naik meja bedah untuk menyembuhkan sakit pleuritis.

Pleuritis adalah peradangan yang terjadi dalam pleura atau selaput paru yang disebabkan infeksi bakteri, tuberkolosis, atau kondisi lainnya yang ditandai dengan rasa sakit di dada, terutama ketika menarik napas panjang atau batuk.

Shin Tae-yong dioperasi selama enam jam. Akibat penyakit itu, mantan nakhoda Timnas Korea Selatan ini mengalami penurunan berat badan hingga 5kg.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jawaban Erick Thohir

"Coach Shin Tae-yong baru kembali ke Indonesia nanti. Beliau habis recovery dari operasi," ujar Erick Thohir menjelaskan kondisi Shin Tae-yong.

"Mungkin dua minggu lagi, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia," tutur pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

Sebelumnya, asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sekaligus pelatih timnas U-16, Nova Arianto mengungkapkan bahwa Shin bakal kembali ke Jakarta pada 21 Juli 2024.

3 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Sekembalinya ke Indonesia kelak, Shin Tae-yong telah dihadapi jadwal padat. Dia akan memimpin tim berjulukan Garuda itu di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Timnas Indonesia, yang masuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bakal melawan Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

4 dari 5 halaman

Jangan Kasih Kendur

Garuda bakal memulai perjuangannya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

"Saya mendorong persiapan lebih baik untuk persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tim-tim besar yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Jangan kasih kendur," ungkap Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer