Sukses


David da Silva dan Ciro Alves Sudah Gabung Latihan, Sedih Banyak yang Cabut dari Persib

Bola.com, Jakarta Duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung yang digelar di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis (11/7/2024).

Persib tinggal menunggu Tyronne del Pino Ramos asal Spanyol, Gustavo Franca asal Brasil, Dedi Kusnandar serta dua pemain yang menjadi bidikan Bojan Hodak untuk persiapan menatap BRI Liga 1 2024/2025 yang akan digelar pada 9 Agustus 2024.

Walau sudah bergabung bersama rekan-rekannya di tim Persib, David da Silva belum bisa menjalani sesi latihan dengan normal sebab baru tiba di Jakarta pada Rabu (10/7/2024) dari Brasil.

“Sangat melelahkan, Brasil terlalu jauh dan saya rasa setidaknya perlu satu pekan untuk recovery,” ujar David da Silva selepas latihan ringan.

“Tapi saya menjalani liburan dengan baik, saya beristirahat dengan baik dan selalu mengisi waktu berkumpul dengan keluarga, bertemu dengan orang tua saya. Saya merasa sangat bagus,” lanjut David da Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sedih Banyak yang Cabut

Namun, David mengaku sedih lantaran salah satu rekannya di Persib yang masuk Best XI musim lalu, Alberto Rodriguez tidak bersama-sama lagi di tubuh Pangeran Biru tersebut.

“Saya merasa sedih karena dia juga adalah teman saya dan saya kehilangan dia. Saya merasakan itu karena mengenalnya sangat baik. Dia bekerja dengan sangat keras,” ujar David.

Diakui David, pemain asal Spanyol itu merupakan sosok yang ramah dan profesional karena itu sangat kehilangan meski hanya satu musim bersama.

“Tapi saya rasa bagi dia ini adalah jalan yang terbaik karena kami tahu karier sepak bola itu pendek dan dia harus memikirkan diri sendirinya juga,” ungkap David.

3 dari 3 halaman

Berharap Bertemu Lagi

Top scorer BRI Liga 1 2023/2024 ini berharap bertemu lagi dengan Alberto Rodriguez.

“Saya sangat menyukainya, begitu juga dengan Stefano Beltrame, dia adalah pemain yang bagus dan banyak membantu kami. Jadi saya merasakan hal yang sama terhadap Stefano,” ucap David

Mengenai Bojan Hodak mendatangkan bek asal Brasil, Gustavo Franca, striker berpenampilan plontos ini mengaku tidak mengenal dengan sosok bek baru itu meski sama-sama asal Brasil.

“Saya tidak mengenal dia (Gustavo Franca), kami belum pernah berbicara satu sama lain. Jadi kita lihat nanti. Tapi saya harap dia bisa tiba secepat mungkin karena kami tidak punya banyak waktu untuk menunggunya,” imbuh David.

“Karena kurang lebih hanya ada waktu satu bulan sebelum memulai Liga. Saya harap dia bisa datang dan membantu kami untuk melanjutkan catatan bagus ini,” tambah David sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer