Sukses


PSIM Yogyakarta Gaet Eks Penyerang PSCS Cilacap asal Brasil

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kembali mendatangkan pemain asing. Dia adalah Rafinha, striker yang musim lalu membela PSCS Cilacap di Liga 2.

Rafinha menjadi amunisi impor kedua yang menghuni skuad PSIM Yogyakarta. Sebelumnya, manajemen Laskar Mataram telah mendaratkan penggawa asing bernama Pedrinho. Kebetulan, keduanya berasal dari Negeri Samba.

Selain berpengalaman bermain di Liga Indonesia, Rafinha juga sudah malang melintang berkarier di sejumlah negara. Sebut saja Brasil, Laos, hingga Thailand.

Bersama PSCS Cilacap, Rafinha tampil cukup menjanjikan. Dari 17 laga, dia total mencetak sembilan gol plus sebiji assist. Torehan itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di PSCS dan menempati peringkat ketujuh dalam daftar top skor Liga 2 2023/2024.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Gaet Pemain

Pencapaian itulah yang membuat Laskar Mataram tertarik mendatangkan pemain bernama lengkap Rafael de Sa Rodrigues tersebut. Hal itu disampaikan pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

“Rafinha adalah pemain depan yang bagus. Musim lalu dia cukup subur bersama timnya. Kami harap insting ganasnya bisa semakin terasah lagi nanti,” harap Seto Nurdiyantoro, Kamis (11/7/2024).

Hal senada diungkapkan manajer tim Razzi Taruna. Pria berusia 24 tahun itu perekrutan Rafinha bisa membawa dampak posoitif bagi PSIM Yogyakarta pada musim depan.

“Rafinha adalah penyerang yang bagus, daya juangnya mengesankan. Semoga bisa menambah kekuatan lini depan tim. Hari ini dia sudah datang, tapi belum bisa ikut latihan karena masih perlu istirahat,” ujar Razzi Taruna.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Antusias

Rafinha senang bisa menjadi bagian dari skuad Laskar Mataram. Kesamaan misi menjadi alasan utama dirinya menerima pinangan PSIM Yogyakarta.

“Saya merasa antusias bisa berkostum parang biru yang sarat dengan sejarah. Saya juga senang mendapatkan kesempatan untuk bermain di sini,” ucap Rafinha.

“Karena target kami sama, menuju ke Liga 1. Kalau lebih sempurnanya ya bisa juara Liga 2 musim ini. Saya harap kita bisa meraih itu. Selain itu, pokoknya sekali biru, tetap biru," tekadnya.

 

4 dari 4 halaman

Skuad Sementara PSIM

Laskar Mataram kini telah mengantongi 21 nama yang terdiri dari rekrutan anyar dan pemain musim lalu. Selain Rafinha dan Pedrinho, adapula Harlan Suardi, Edgard Amping, Irvan Mofu, Fikri Maarif, Yudha Alkanza, Savio Sheva, Samuel Simanjuntak, dan Arya Gerryan.

Kemudian Ghulam Fatkur, Sugiyanto, Roken Tampubolon, Rio Hardiawan, Asyraq Gufron, Adittia Gigis, Saldi Amirudin, Sunni Hizbullah, Muammar Khadafi, Riki Pambudi, serta Rendra Teddy.

Video Populer

Foto Populer