Sukses


Demi Kesuksesan PSIS, Striker Timnas Burundi Ini Siap Kesampingkan Target Pribadi di Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Semarang - Penyerang Timnas Burundi, Sudi Abdallah, memilih untuk mengesampingkan target pribadinya setelah resmi bergabung dengan PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 2024/2025.

Sudi Abdallah menjadi pemain asing terbaru yang direkrut PSIS Semarang pada bursa transfer ini. Pemain Timnas Burundi tersebut mengaku tak ingin fokus mengejar pencapaian individu pada kompetisi musim depan.

Sebab, dia ingin membantu Mahesa Jenar meraih target kolektif. Namun, sebagai seorang striker, pemain berusia 24 tahun itu tetap ingin berjuang untuk menyumbangkan gol sebanyak mungkin. 

“Untuk saat ini, belum ada target pribadi. Namun, saya ingin membantu target secara tim. Target saya adalah membantu tim ini dengan mencetak gol agar bisa membantu tim meraih kemenangan,” ujar Sudi Abdallah.

“Apalagi, posisi saya adalah sebagai penyerang. Jadi, saya harus bisa memainkan peran sebagai striker dengan baik. Ini menjadi target saya bersama PSIS untuk kompetisi musim depan,” ia menambahkan.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adaptasi dengan Cuaca

Pemain kelahiran 5 Januari 2000 itu masih berjuang untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, terutama faktor cuaca. Hal ini memang cukup wajar karena dia baru pertama kali berkarier di Indonesia.

Selain itu, dia juga ingin mengenal lebih dekat rekan-rekan barunya di PSIS. Sebab, jika mampu membangun chemistry yang kuat, dia optimistis Mahesa Jenar bisa menjadi tim yang lebih disegani musim depan.

“Untuk saat ini, target saya adalah untuk terbiasa dengan cuaca di Semarang. Saya juga ingin mengenal rekan-rekan satu tim, baik pemain lokal maupun pemain asing,” ujar pemain Timnas Burundi tersebut.

“Dan menurut saya, jika kami bisa melakukannya bersama-sama, kami bakal melakukan hal-hal yang positif pada kompetisi musim 2024/2025 ini,” pemain bernama lengkap Mike Sudi Abdallah itu.

 

3 dari 4 halaman

Andalan Lini Depan

Sejak mengukir debut pada 4 Juni 2022, Sudi Abdallah menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Timnas Burundi. Sejauh ini, dia telah mengukir empat gol dari sebelas pertandingan internasional.

Belakangan ini, performanya juga cukup istimewa. Buktinya, dia selalu mencetak gol saat membantu Burundi menghadapi Kenya dan Seychelles pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika. Dia mengukir masing-masing satu gol pada dua pertandingan tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Tujuh Pemain Baru

Sejauh ini, PSIS Semarang setidaknya telah mengumumkan tujuh pemain baru untuk hadapi Liga 1 2024/2025.

Empat nama di antaranya merupakan pemain lokal, yakni Syahrul Trisna, Rahmat Syawal, Aulia Rahman, hingga Wildan Ramdhani.

Adapun tiga nama lainnya berstatus sebagai amunisi impor. Mereka adalah Roger Bonet, Fernandinho, dan Sudi Abdillah. PSIS baru memiliki lima pemain asing, sehingga terbuka peluang untuk memunculkan nama baru.

Video Populer

Foto Populer