Sukses


Satu Lagi Pemain Keturunan Terbuka Bela Timnas Indonesia, Namanya Dairenzio Brank: Kelahiran 2005, Pemain Depan Serba Bisa

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain muda keturunan berbakat dari Belanda siap merapat ke Timnas Indonesia. Bakat muda yang satu ini tak kalah kinclong dari pemain naturalisasi asal negara yang sama yang sudah lebih dulu bergabung, Jens Raven.

Jens Raven, wonderkid Dordrecht U-21 yang masih berusia 18 tahun, kini tengah bersiap bersama Timnas Indonesia U-19 untuk memenangkan Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, dari 17 hingga 29 Juli.

Lalu satu nama lainnya adalah Dairenzio Brank yang dalam beberapa hari terakhir menjadi percakapan hangat di kalangan pecinta sepak bola nasional.

Penyerang 19 tahun itu dikabarkan siap memperkuat lini serang tim Garuda di bawah asuhan Indra Sjafri atau Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Ya! Seperti Jens Raven, Dairenzio Brank bisa dimaksimalkan di timnas U-19 dan U-23 serta timnas senior.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sehebat Apa Dairenzio Brank?

Sehebat apa Dairenzio Brank sehingga PSSI harus gerak cepat memberinya status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)?

Kelahiran 12 Januari 2005 ini sosok tukang gedor multifungsi. Tak hanya bisa diplot sebagai tombak, pemain kepunyaan Jodan Boys, divisi keempat Belanda, juga mumpuni di posisi gelandang serang. Tak jarang pula ia bermain sebagai winger, baik di kiri maupun di kanan.

Dalam tayangan YouTube Yussa Nugraha, Dairenzio Brank terlihat lincah dengan liukan maut yang mampu mengecoh bek-bek lawan.

Umpan-umpannya juga keren dan penempatan posisinya untuk membuka ruang menandakan kalau sang wonderkid tipe penyerang yang cerdas.

Kans PSSI untuk mengangkutnya ke Jakarta terbuka lebar, mengingat remaja ajaib ini memiliki kakek dan ibu berasal dari Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

Dairenzio Brank Terbuka Perkuat Timnas Indonesia

Lewat kanal YouTube Yussa Nugraha pula, Dairenzio Brank bla-blakan menyatakan siap bermain dengan Timnas Indonesia jika peluang menuju ke sana memang ada. "Tentunya saya terbuka untuk hal itu," kata Dairenzio Brank.

Menurut Dairenzio Brank, ia akan merasa sangat senang bila mendapat kesempatan mengenakan jersey kebesaran Timnas Indonedia yang memiliki jutaan pendukung setia, terlebih jika bermain di kandang.

"Selain mendapat pengalaman baru, sepertinya juga akan sangat menyenangkan jika bisa melakukannya," kata Dairenzio Brank.

 

4 dari 4 halaman

Agenda Timnas Indonesia

Sekadar informsi, selain Piala AFF U-19 tahun ini, Timnas Indonesia asuhan STY juga tengah bersiap melakoni laga-laga berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berada di Grup C bersama Arab Saudi, Bahrain, China, Jepang, dan Australia, Indonesia akan mengawali laga melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Mengingat masih banyak waktu, tak ada salahnya jika PSSI memanggil Dairenzio Brank ke Jakarta guna mengikuti pemusatan latihan (TC) seperti yang dilakukan terhadap Calvin Verdonk sebelum fullback NEC Nijmegen, Belanda, tersebut dinaturalisasi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer