Sukses


Piala AFF U-19 2024: Melihat Peran 4 Pemain Keturunan di Skuad Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara akan menjalani laga pembuka ajang itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga Timnas Filipina U-19 pada laga pembuka itu. Tim asuhan Indra Sjafri pun mengincar hasil kemenangan pada pertandingan itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Surabaya. Indra Sjafri pun membawa 28 pemain untuk berlaga di Piala AFF U-29 2024.

Nantinya, Indra Sjafri akan mengurangi skuadnya menjadi 23 saja. Sebab, kontestan di Piala AFF U-19 2024 hanya bisa mendaftarkan 23 pemain saja.

Menariknya, ada empat pemain keturunan yang saat ini ada di skuad Timnas Indonesia U-19. Keempatnya diperkirakan akan terpilih ke skuad final dan akan memiliki peran penting di Piala AFF U-19 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Meshaal Hamzah

Meshaal Hamzah lahir dan besar di Jakarta. Namun, kedua orang tuanya berasal dari Afrika, tepatnya dari Sudan.

Meshaal Hamzah punya potensi untuk menjadi bek bagus di masa depan. Pemain berusia 18 tahun ini dibekali postur tinggi besar.

Pemain satu ini sudah bermain untuk Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di turnamen Maurice Revello Tournament 2024.

3 dari 5 halaman

Welber Jardim

Latar belakang Welber Jardim pun tak kalah menarik. Pemain satu ini berasal dari ayah Brasil dan ibu dari Indonesia.

Welber Jardim awalnya adalah seorang bek kanan atau winger. Namun, belakangan pemuda ini mengalami transformasi posisi yang menarik.

Indra Sjafri lebih mempercayakan Welber Jardim untuk bermain di posisi gelandang tengah. Jardim pun tampak menikmati peran barunya itu.

4 dari 5 halaman

Ji Da Bin

Belakangan, pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia di berbagai level umur memiliki latar belakang Eropa. Ji Da Bin tidak demikian.

Mendengar namanya, Ji Da Bin jelas memiliki garis keturunan Korea Selatan dan memang demikian adanya. Namun, Ji lahir dan besar di Indonesia.

Ji Da Bin bahkan sudah memperkuat Timnas Indonesia U-16. Kini ia mulai memiliki peran penting di Skuad Garuda dengan usia yang lebih tua.

5 dari 5 halaman

Jens Raven

Jens Raven adalah pemain keturunan terbaru yang mendapatkan program naturalisasi. Raven adalah striker keturunan Belanda.

Jens Raven sebelumnya telah bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Striker berusia 18 tahun itu pun pernah berlaga di Maurice Revello 2024, meski permainannya tidak begitu maksimal.

Piala AFF U-19 2024 pun bisa menjadi ajang yang menarik bagi Jens Raven untuk kembali membuktikan bahwa ia layak mendapatkan status sebagai WNI.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer