Sukses


Kisah Bintang Timnas Indonesia U-16 yang Tinggal di Tempat Kurang Layak: Rumah Bakal Dibedah Pemkab Bojonegoro

Bola.com, Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, berencana membedah rumah bintang Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024, Fadly Alberto Hengga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro, Nurul Azizah, telah berkoordinasi dengan Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto, telah setuju untuk merenovasi tempat tinggal Fadly Alberto Hengga.

"Beliau, Pj Bupati Bojonegoro, sudah memerintahkan untuk diajukan rumah layak huni bagi Fadly Alberto Hengga," ujar Nurul Azizah dinukil dari Blok Bojonegoro.

"Satu di antara kebahagiaan Pemkab Bojonegoro adalah memiliki aset berupa atlet yang berprestasi," imbuh Nurul Azizah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Kendala

Namun, Pemkab Bojonegoro mendapati rintangan untuk membedah rumah Fadly Alberto Hengga. Sebab, pemain berusia 16 tahun itu tinggal di atas tanah milik Perusahaan Umum Kehutanan Negara atau Perhutani.

"Sementara, yang menjadi kendala yaitu tanahnya. Sebab, tanah itu milik Perhutani," ungkap Nurul Azizah.

Blok Bojonegoro menarasikan Fadly Alberto Hengga hidup di rumah yang kurang layak dan jauh dari kata sederhana karena terbuat dari kayu dan hanya seluas 4x8 meter yang ruang tamunya, tempat tidur, dan dapur menjadi satu.

3 dari 5 halaman

Pemilik Nomor 10 di Timnas Indonesia U-16

Fadly Alberto Hengga telah tinggal bersama ibu dan adiknya selama belasan tahun di rumah yang beralamat di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

Nama Fadly Alberto Hengga mencuat tatkala menjadi pilar Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-19 2024. Pemain asal Bhayangkara FC ini bermain empat kali dengan perolehan satu gol dan satu assist.

Fadly Alberto Hengga adalah pemilik nomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2024, nomor yang identik dengan kesakralan di dunia sepak bola.

4 dari 5 halaman

Gabung Bhayangkara FC

Fadly Alberto Hengga merintis impiannya untuk menjadi pesepak bola sejak usia delapan tahun ketika masuk ke SSB Sukorejo Putra Bojonegoro selama kurang lebih tujuh tahun.

Pada 2023, Fadly Alberto Hengga mengikuti seleksi untuk tim junior Bhayangkara FC dan berhasil menembus tim milik kepolisian tersebut, yang sekaligus menjadi jalan untuknya masuk ke Timnas Indonesia U-16.

Sumber: Blok Bojonegoro

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer