Sukses


Awas Persib! Alexandre Pato Sudah Tidak Bermain 10 Bulan meski Cetak 188 Gol dan 58 Assist, Nganggur sejak Januari 2024

Bola.com, Bandung - Persib Bandung jangan sampai membeli kucing dalam karung. Alexandre Pato sudah tidak bermain selama sepuluh bulan dan menganggur sejak Januari 2024.

Persib Bandung terus dihubungkan dengan Alexandre Pato. Tim berjulukan Maung Bandung itu memang masih memerlukan satu pemain asing yang bertipikal menyerang.

Spekulasi makin menguat tatkala Alexandre Pato mengikuti akun Instagram Persib, @persib, meski tidak diikuti balik oleh Maung Bandung ke akun @pato.

"Sisa satu slot pemain asing, pastinya untuk pemain yang berposisi menyerang," ujar pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pelengkap Kuota Pemain Asing Persib

Alexandre Pato bisa melengkapi kuota delapan pemain asing Persib Bandung yang sebelumnya telah memiliki David Da Silva, Ciro Alves, Tyronne Del Pino, Mateo Kocijan, Nick Kuipers, dan Kevin Mendoza.

Transfermarkt mencatat, sejak memulai karier profesionalnya pada 2006, Alexandre Pato telah membukukan 188 gol dan 58 assist dari 492 penampilan. Dia pernah membela klub besar seperti AC Milan dan Chelsea.

Namun, sejak Oktober 2023, Alexandro Pato sudah tidak bermain lagi. Penampilan terakhirnya terjadi pada September tahun lalu ketika membela Sao Paulo di Liga Brasil.

3 dari 6 halaman

Tanpa Klub

Hanya mencetak dua gol dari sepuluh partai, kontraknya bersama Sao Paulo yang berakhir pada 31 Desember 2023 tidak diperpanjang. Sampai dengan saat ini, Alexandre Pato masih berstatus tanpa klub.

Nama Alexandre Pato mulai mencuat tatkala bergabung dengan AC Milan dari International dengan transfer 24 juta euro (Rp421 miliar). Ketika itu, usianya masih 18 tahun.

Enam tahun memperkuat AC Milan, penampilan Alexandre Pato tidak sesuai ekspektasi. Pemain yang kini telah berusia 34 tahun itu hanya mengukir 63 gol dan 18 assist dari 150 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Perjalanan Alexandre Pato

Alexandre Pato dijual AC Milan ke Corinthians pada 2013 sebelum dipinjamkan ke Sao Paulo pada 2014-2015 dan Chelsea pada 2016.

Pada tahun yang sama, Villarreal memberikan kesempatan kepada Alexandre Pato untuk kembali berkarier permanen di Eropa dengan memboyongnya dari Corinthians.

Namun, setahun berselang, Alexandre Pato malah hijrah ke China untuk membela Tianjin Tianhai sebelum kembali ke Sao Paulo pada 2019-2020 dan pindah ka Amerika Serikat untuk merapat ke Orlando City pada 2021-2022.

5 dari 6 halaman

5 Tahun Membela Brasil

Sao Paulo bersedia untuk menampungnya lagi pada Mei 2023, namun kebersamaan kedua belah pihak hanya berlangsung selama beberapa bulan.

Alexandre Pato mempunyai 27 caps bersama Timnas Brasil ketika debut pada Maret 2008 dengan mencetak sepuluh gol. Dia tidak pernah dipanggil lagi sejak 2013.

6 dari 6 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer