Sukses


Dua Kandang PSIS Telah Ditinjau PSSI dan PT LIB untuk BRI Liga 1 2024 / 2025, Panpel Masih Tunggu Rekomendasi

Bola.com, Semarang - Dua kandang yang disiapkan PSIS Semarang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025 telah ditinjau langsung oleh perwakilan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (10/7/2024).

Dua stadion yang diajukan oleh PSIS Semarang itu yakni Stadion Moch Soebroto, Magelang, dan Lapangan Kick-Off POJ Arena, Semarang. Keduanya disiapkan Mahesa Jenar sebagai venue kandang di Liga 1 2024/2025.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) PSIS Semarang, Agung Buwono, menjelaskan bahwa keduanya telah dinilai oleh perwakilan PSSI dan PT LIB untuk mengukur kelayakannya sebagai venue Liga 1.

“Kemarin Rabu, tim dari PSSI dan PT LIB sudah mengecek lapangan Kick-Off PJO dan Stadion Moch Soebroto yang akan menjadi kandang PSIS Semarang,” kata Agung Buwono, Jumat (12/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunggu Rekomendasi

Setidaknya, ada beberapa aspek yang dinilai oleh PSSI dan PT LIB untuk mengukur kelayakan dua stadion tersebut. Aspek-aspek ini sudah menjadi standar yang ditetapkan agar venue tersebut layak menggelar pertandingan Liga 1.

Beberapa di antaranya yakni aspek kompetisi, infrastruktur dan keamanan, broadcast, komersial, dan persiapan penggunaan perangkat Video Assistant Referee (VAR) yang bakal diterapkan di Liga 1 2024/2025.

Agung menjelaskan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil penilaian tersebut. Nantinya, PT LIB dan PSSI akan mengeluarkan rekomendasi yang harus dilakukan panpel jika ada kekurangan yang mesti dilengkapi.

“Nanti, akan keluar rekomendasi-rekomendasi untuk penggunaan dua lapangan tersebut. Saat ini, kami masih menunggu itu untuk segera dilengkapi jika ada kekurangan,” ujar Agung menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Siapkan 2 Kandang

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa Mahesa Jenar bakal menyiapkan dua kandang. Khusus Lapangan Kick-Off PJO, venue ini digunakan untuk laga kandang yang bersifat non-bigmatch.

Ini menjadi upaya Mahesa Jenar agar bisa tetap berkandang di Semarang. Sementara itu, pertandingan kandang Mahesa Jenar yang berlangsung melawan tim besar dengan status bigmatch rencananya bakal diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto.

“Kami mengecek ke Kick Off. Memantau persiapan calon venue kandang PSIS Semarang untuk Liga 1 musim depan. Kick Off POJ ini kami jadikan alternatif kalau bermain pada laga kandang yang buka bigmatch,” kata Yoyok.

“Hal ini dilakukan supaya PSIS tetap bisa bermain di Semarang pada laga kandang. Pihak pengelola dan Panpel saat ini masih terus mengebut untuk memastikan supaya Kick Off POJ lolos verifikasi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer