Sukses


Sayonara! Ilija Spasojevic Resmi Tinggalkan Bali United Setelah Petualangan 6 Tahun

Bola.com, Denpasar - Sejak hampir tiga minggu terakhir, Ilija Spasojevic tidak terlihat batang hidungnya dalam sesi latihan Bali United jelang BRI Liga 1 2024/2025.

Pada akhirnya kabar mengejutkan pun datang. Penyerang naturalisasi asal Montenegro tersebut resmi mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu setelah tiga tahun kebersamaan.

Penyerang berusia 36 tahun tersebut sudah berpamitan dengan Bali United pada Jumat (12/7/2024).

“Saya ingin menyampaikan terima kasih terdalam saya kepada teman untuk perjalanan luar biasa yang kita bagikan bersama. Saya akan selalu menghargai kenangan tentang kemenangan Liga 1 secara back to back dan pencetak gol terbanyak,” ucap Spaso.

Spaso sendiri bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu pada akhir tahun 2017 usai membela Bhayangkara FC yang telah mengunci gelar Liga 1 2017 saat itu.

Selama hampir 7 tahun membela klub Serdadu Tridatu, Spaso telah mencatatkan 188 pertandingan dengan mencetak 88 gol, 15 assist dari berbagai kompetisi yang dijalankan oleh Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berkesan

Dari ratusan penampilan tersebut, Spaso telah mempersembahkan dua trofi Liga 1 untuk klub asal pulau Bali ini, tepatnya pada musim 2019 dan 2021/2022 lalu. Perjalanan selama di Bali United FC, menurut pemain naturalisasi ini berkat dukungan semua pihak yang terlibat dalam memajukan klub Serdadu Tridatu.

“Kemenangan ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga Bali United. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini dalam menjalani passion dan dukungan dari semeton," bebernya.

"Semeton telah menjadi inspirasi bagi saya dan saya akan selalu mengingat energi dan antusiasme yang mereka bawa setiap pertandingan. Bali akan selalu menjadi rumah saya karena orang-orang, budaya dan pulau indah yang tidak meninggalkan kenangan dalam ingatan memori saya. Saya tidak akan pernah melupakan kehangatan dan kebaikan orang Bali,” tambah Spaso.

3 dari 5 halaman

Petualangan Baru

Pasca memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama di Bali United, Spaso akan berpindah ke perjalanan kariernya yang baru di musim ini.

“Saat ini saya akan berpindah ke babak baru dari karier saya dan saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen, para pelatih, para pemain dan semeton yang telah membuat waktu saya di sini begitu istimewa. Saya akan selalu mengingat waktu selama saya di Bali United dengan kenangan dan rasa bangga,” jelas top scorer BRI Liga 1 2021/2022 ini.

4 dari 5 halaman

Petualangan Baru

Meski telah resmi berpisah, harapan untuk kembali suatu saat nanti dirasakan Spasojevic untuk klub yang begitu banyak memberikan kenangan di tempat ini.

“Selamat tinggal Bali United dan saya berharap untuk bisa kembali ke pulau indah ini dan menjadi bagian dari keluarga Bali United lagi. Terima kasih untuk kenangan, kemenangan dan cinta. Sukses selalu dan sampai berjumpa lagi,” tutup striker 36 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Bali United di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer