Sukses


BRI Liga 1: Tampil di 2 Kompetisi, Persib Makin Intens Panaskan Mesin sambil Nunggu Tambahan Amunisi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mempersiapkan diri untuk BRI Liga 1 dan AFC League 2. Persib Bandung menggelar gim internal di lapangan SPOrt Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (12/7/2024).

Dalam gim internal tersebut pelatih Bojan Hodak membagi dua tim untuk melihat kesiapan pasukannya menghadapi Piala Presiden 2024, BRI Liga 1 2024/2025, dan AFC Champions League 2.

Namun, dalam gim internal itu dua penyerang asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves belum diikutsertakan lantaran baru dua hari bergabung dengan tim.

“Bisa dilihat tadi kami tidak cukup memiliki pemain karena hanya 18 pemain. Jadi setiap tim dalam gim internal ini kurang satu pemain,” kata Bojan Hodak usai melihat gim internal pasukannya.

“Tapi ini lebih pada memberi kesempatan pemain mengembalikan kondisi fisik dan memulihkan ritme bertanding,” lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan Lancar

Menurut Bojan, persiapan pemainnya sudah cukup oke dan bagus. Yang terpenting menurutnya tidak ada pemain yang cedera dan kedua tim bermain dengan kompak.

“Artinya secara perlahan semuanya semakin padu, pemain baru memang sedikit membutuhkan waktu, tapi semuanya akan baik-baik saja,” ujar Bojan.

Pelatih berpaspor Kroasia ini memberikan alasan tidak diturunkannya dua striker asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves dalam gim internal tersebut.

“Mereka baru tiba dua hari yang lalu sehingga akan terlalu beresiko untuk memaksakan mereka bermain. Bisa dilihat tadi mereka berlatih fisik dan dalam satu atau dua pekan mereka sudah siap,” jelas Bojan.

3 dari 3 halaman

Pemain yang Belum Gabung

Selain tanpa David dan Ciro, di gim internal tersebut juga belum terlihat Tyronne del Pino Ramos asal Spanyol dan bek asal Brasil, Gustavo Franca.

Walau masih kekurangan pemain, Bojan mengaku pada ajang gim internal tersebut sudah cukup untuk dilihat kesiapan para pemainnya menghadapi Piala Presiden 2024, dimana Persib akan melakoni laga perdana pada 19 Juli 2024 nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer