Sukses


BRI Liga 1: Janji Everton Nascimento, Pengganti Ilija Spasojevic di Bali United

Bola.com, Jakarta Ilija Spasojevic akhirnya hengkang dari Bali United. Ini menjadi kabar yang mengejutkan tentunya. Dari prediksi, Spaso padalah bisa pensiun di Bali United. Namun ia tampaknya masih akan bermain musim depan.

Kemungkinan besar Masih di Liga 1 2024/2025. Lalu siapa pengganti Ilija Spasojevic? Jawabannya adalah Everton Nascimento. Ia adalah mantan penyerang PSM Makassar. Ia juga berhasil membantu Juku Eja meraih gelar BRI Liga 1 2022/2023.

Namun performa penyerang berpaspor Brasil tersebut tidak terlalu Mentereng. Dalam 61 pertandingan di semua ajang, Everton hanya melesakkan 14 gol serta 8 assist saja.

Namun sepertinya ada alasan lain mengapa Bali United terutama sang arsitek Stefano Cugurra memilih Everton. Everton yang diwawancarai pada Jumat sore (12/7/2024) pun memiliki ambisi besar bersama Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Ia tidak mengatakan bahwa ingin banyak mencetak gol. Yang terpenting, bagaimana setiap pertandingan harus bisa Berjuang semaksimal mungkin. Ia pun sadar kompetisi musim depan tidak akan mudah untuknya.

"Kami harus fight di setiap pertandingan. Kami mungkin tidak bisa menang di semua pertandingan, tapi setidaknya kami harus fight," ucapnya singkat.

Ia juga memuji fasilitas di Bali United Training Center dan menganggapnya cukup bagus.

"Saya pernah berlatih disini sebelumnya," bebernya.

3 dari 3 halaman

2 Peran Sekaligus

Datang ke Bali United, penyerang berusia 31 tahun tersebut memiliki dua gelar juara Liga di pundaknya. Selain bersama PSM Makassar, musim lalu ia juga berhasil menjadi juara bersama klub asal Lebanon, Nejmeh SC.

Sementara itu CEO Bali United Yabes Tanuri menganggap kehadiran Everton bisa menggantikan peran Jefferson De Assis dan juga Ilija Spasojevic.

“Kehadiran Everton Nascimento akan menjadi harapan baru untuk lini serang Bali United FC di musim ini. Striker yang sukses dengan dua gelar juaranya tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini,” jelas Yabes Tanuri.

Video Populer

Foto Populer