Sukses


Mengenal Sosok Mauresmo Hinoke, Calon Gelandang Naturalisasi Timnas Indonesia U-19: Andalan Indra Sjafri, Insting Cetak Gol Tinggi

Bola.com, Jakarta - Gelandang kelahiran Belanda, Mauresmo Hinoke, dipastikan menjadi salah satu pemain diaspora yang bakal melanjutkan proses naturalisasinya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Kepastian soal lampu hijau yang diperoleh Hinoke tersebut disampaikan Manajer Timnas Indonesia U-19, Ahmed Zaki Iskandar. Selain itu, ada dua nama lainnya yang bakal jadi WNI, yakni Dion Marxk dan Tim Gypens.

"Ada tiga pemain keturunan yang kami lanjutkan proses naturalisasinya. Jens Raven kan sudah beres. Ketiganya yakni Mauresmo Hinoke, Dion Marxk, dan Tim Gypens," ujar manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmed Zaki Iskandar.

"Mereka adalah pemain yang bermain di tiga posisi yang berbeda yang direkomendasikan oleh pelatih Timnas U-19 untuk dilanjutkan naturalisasinya," imbuh pria yang juga pemilik Persita Tangerang itu.

Lalu, bagaimana sebetulnya rekam jejak Mauresmo Hinoke sehingga bisa mencuri hati Indra Sjafri untuk menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Latar Belakang Mauresmo Hinoke

Sebagai informasi, Mauresmo Hinoke merupakan pemain kelahiran Breda, Belanda, pada 26 Februari 2005. Artinya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut usianya telah menginjak 19 tahun.

Saat masih berusia muda, dia pernah menimba ilmu bersama sejumlah akademi di Negeri Kincir Angin, mulai dari Brabant United hingga VV Baronie. Setelah itu, dia bergabung dengan akademi milik FC Dordrecht.

Dari sanalah, kemampuannya terus diasah. Hinoke berhasil melewati berbagai jenjang usia. Dia mengawalinya bersama FC Dordrecht U-17, lalu perlahan-lahan naik kelas ke U-18, dan saat ini tercatat sebagai anggota tim U-21.

 

3 dari 5 halaman

Sering Diandalkan Indra Sjafri

Saat namanya bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 yang menggelar TC di Eropa, Mauresmo Hinoke memang jadi salah satu pemain yang cukup sering diandalkan pelatih Indra Sjafri pada ajang Toulon Cup 2024.

Dari lima pertandingan yang dijalani skuad Garuda Nusantara, Hinoke selalu mengukir menit bermain. Bahkan, dia tercatat tampil tiga kali sebagai starter, yakni pada laga melawan Jepang U-19, Italia U-21, dan Korea Selatan U-21.

Adapun pada dua pertandingan lainnya, yakni menghadapi Ukraina U-23 dan Panama U-23, gelandang berpostur 175 cm tersebut bermain dari bangku cadangan.

 

4 dari 5 halaman

Insting Cetak Gol

Sepanjang penyelenggaraan Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-19 memang hanya mampu mencetak dua gol dari lima pertandingan. Satu di antara gol tersebut disumbangkan Hinoke, yakni saat kalah dari Jepang U-19 dengan skor 1-4.

Ini membuktikan Hinoke juga punya insting mencetak gol. Apalagi, saat bermain bersama FC Dordrecht U-21, dia mampu menghasilkan tiga gol dari total 18 pertandingan di musim 2023/2024.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer