Sukses


Ulasan Pemain per Lini Timnas Indonesia U-19 yang Akan Bertarung di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 akan bertarung sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Turnamen internasional antar negara ASEAN itu dijadwalkan digelar pada 17-29 Juli 2024 di Surabaya.

Skuad arahan Indra Sjafri bakal bersaing di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Dilihat dari tim-tim lawan, Timnas Indonesia U-19 terlihat seolah akan mudah memenangi tiga pertandingan.

Dalam ada perubahan format mengingat kali ini ada tiga grup yang masing-masing empat tim dengan total ada 12 kontestan. Dari tiga grup itu, hanya ada empat tim saja yang lolos ke babak final.

Slot ke semifinal itu hanya diberikan kepada tim berstatus juara grup, sedangkan satu lagi adalah tim runner-up terbaik. Hal ini akan semakin menambah sengit persaingan karena tiap tim perlu memuncaki grup demi memastikan lolos fase gugur.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 diunggulkan bakal jadi juara Grup A. Sebab, sejumlah pemain berpengalaman membela Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Bola.com telah merangkum ulasan per lini Timnas Indonesia U-19 yang akan bertarunf di Piala AFF U-19 2024. Simak ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ikram Algiffari

Nama satu ini adalah kiper andalan Timnas Indonesia U-17 saat berkiprah di Piala Dunia U-17 2023. Level pertandingan internasional membuatnya berpengalaman lebih banyak, apalagi kali ini tampil di Piala AFF U-19 2024.

Terbaru, Ikram juga masuk Timnas Indonesia U-20 yang bersaing Maurice Revello 2024 di Prancis. Tim ini memang disiapkan untuk Piala AFF U-19 2024 sekaligus kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Ikram juga tercatat telah membela Semen Padang yang sukses meraih posisi runner-up Liga 2 2023/2024 dan akan berlaga di Liga 1 2024/2025.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Komposisi pemain belakang kemungkinan akan mengandalkan empat bek. Mereka adalah Welber Jardim, Kadek Arel, Meshaal Hamzah, dan Dony Tri Pamungkas.

Duel jantung pertahanam kemungkinan diisi oleh Kadek Arel dan Meshaal Hamzah. Kadek berpengalaman di Liga 1 bersama Bali United, sedangkan Meshaal Hamzah memiliki postur tinggi.

Nama Welber Jardim pernah ditempatkan sebagai bek kanan saat membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan Dony Pamungkas adalah bek kiri yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 saat meraih peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Komposisi lini tengah kemungkinan akam diisi oleh tiga pemain. Mereka adalah Toni Firmansyah, Ji Da Din, dan Mufli Hidayat. Masih ada nama lain, tapi tampaknya kans tiga nama ini lebih tinggi.

Toni Firmansyah sudah berpengalaman membela Persebaya Surabaya. Ji Da Bin mungkin minim jam terbang, tapi sempat membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan Mufli Hidayat adalah pemain muda potensial milik PSM Makassar. Komposisi tiga nama ini bisa diandalkan untuk mengalirkan bola ke lini depan.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Trisula lini depan kemungkinan akan mengandalkan Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, dan Arkhan Kaka. Arlyansyah dan Kaka merupakan pemain yang diandalkan di Toulon Cup 2024.

Kaka sendiri adalah pemain fenomenal di Timnas Indonesia kelompok usia. Namanya moncer di Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2023, yang berlanjut gol berserjarah di Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan Jens Raven adalah pemain yang baru menjalani naturalisasi akhir Juni lalu. Dia sangat dinantikan mengisi lini depan dengan statusnya sebagai pemain tim junior Dordrecht.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer