Sukses


Belum Sebulan Jadi WNI, Jens Raven Tak Sabar Membela Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Jens Raven tak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia U-19. Dia kini sedang dalam masa persiapan tampil di Piala AFF U-19 2024 yang digelar pada 17-29 Juli 2024 di Surabaya.

Raven sebenarnya sudah sempat membela Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024. Namun, Jens Raven tercatat baru menjalani naturalisasi dan resmi jadi WNI per 27 Juni 2024.

Penyerang berusia 18 tahun itu mengaku lega akhirnya telah menjadi WNI. Piala AFF U-19 2024 akan jadi ujian pertama sebelum nantinya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia senior.

“Ya, saya sangat senang sekarang bisa berada di sini dan menyelesaikan prosesnya. Karena menurut saya, butuh waktu dua setengah bulan. Tapi saya sangat menantikan untuk bergabung dengan tim,” ungkap Jens Raven.

“Akhirnya di turnamen Toulon saya sudah bisa bermain. Saya pikir itu adalah pengalaman yang baik bagi kita semua. Dan setelahnya saya bisa kembali ke Jakarta dan menyelesaikan prosesnya,” tutur striker Timnas Indonesia U-19 tersebut. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Bermain di Berbagai Posisi

Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005. Usianya masih 18 tahun. Garis keturunannya berasal dari neneknya yang berdarah Yogyakarta.

Saat ini, Jens Raven bermain untuk FC Dordrecht U-21 di kompetisi U-21 Liga Belanda, dan mencetak enam gol dari 20 penampilan pada musim lalu.

Jens Raven juga dapat bermain di berbagai posisi. Selain penyerang, dia bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan winger. Kelebihan tersebut tentu memudahkan sang pelatih dalam meracik strategi.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Bantuan untuk Adaptasi

Selama berlatih bersama Timnas Indonesia U-19, Jens Raven mengaku mendapat banyak bantuan dari jajaran pelatih dan rekan-rekannya untuk beradaptasi.

Dalam Toulon Cup 2024, Jens Raven sayangnya masih belum menunjukkan performa terbaik mengingat belum berhasil mencetak gol. Kini, dia tidak sabar untuk unjuk kemampuan di Piala AFF U-19 2024.

“Sekarang saya sangat senang bisa menyelesaikannya dan kembali ke tim di sini. Dan saya menantikan AFF,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bertanding di Surabaya

Timnas Indonesia U-19 akan bersaing di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Semua pertandingan Garuda Muda akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan jeda dua hari.

Laga pertama akan menghadapi Filipina (17 Juli 2024), dilanjutkan dengan kontra Kamboja (20 Juli 2024), dan terakhir melawan Timor Leste (23 Juli 2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer