Sukses


Fabrizio Romano Sebut Maarten Paes sebagai Kiper Belanda dan Masuk Daftar Incaran Empoli

Bola.com, Jakarta - Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan Empoli ingin meminjam Maarten Paes dari klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas.

Namun, Empoli juga memasukkan opsi pembelian terhadap Maarten Paes karena FC Dallas tidak hanya ingin meminjamkannya saja, namun juga melegonya.

Sayang, Fabrizio Romano menyebutkan Maarten Paes sebagai kiper asal Belanda. Padahal, penjaga gawang berusia 26 tahun itu telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada April 2024.

Maarten Paes lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Namun, dia memang belum bisa membela Timnas Indonesia. Sebab, pemain berdarah Kediri, Jawa Timur, itu masih terbentur Statuta FIFA terkait perubahan asosiasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pinjaman dengan Opsi Pembelian

"Empoli telah mengirimkan proposal resmi kepada FC Dallas untuk kiper Belanda, Maarten Paes," ujar Romano menempelkan bendera Belanda dalam akun Xnya, @FabrizioRomano, Sabtu (13/6/2024).

Narasi dari Romano itu dikoreksi oleh sejumlah netizen Indonesia. "Ubah benderanya, Fab," tulis akun @UpdateBolaBola dengan emotikon bendera Indonesia. "FYI, dia adalah orang Indonesia, Fab," imbuh akun @FT_IDN.

"Negosiasi sedang berlangsung untuk pinjaman dengan klausul pembelian wajib karena FC Dallas menginginkan kepindahan permanen," jelas Romano.

Romano juga mengabarkan bahwa Maarten Paes dan Empoli telah menyepakati persyaratan pribadi. "Persyaratan pribadi sudah disepakati," imbuh Romano.

3 dari 4 halaman

95 Penampilan, 22 Cleansheet, 115 Kebobolan

Maarten Paes sudah membela FC Dallas sejak 2022 ketika bergabung dari FC Utrecht. Selama di Amerika Serikat, kiper berpostur 192cm itu mencatatkan 95 penampilan dengan 22 cleansheet dan kebobolan 115 kali.

Bersama FC Dallas pada musim ini, Maarten Paes menorehkan lima cleansheet dari 25 penampilan dan kebobolan 40 gol.

Maarten Paes pernah membela Timnas Belanda U-19 pada 2016, Belanda U-20 pada 2018, dan Belanda U-21 pada 2019-2020 sebelum memutuskan untuk menjadi WNI.

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Laporan Fabrizio Romano

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer