Sukses


Panaskan Mesin Jelang BRI Liga 1, PSS Sleman Menang Telak di Laga Uji Tanding

Bola.com, Sleman - PSS Sleman baru saja menjalani uji coba di sela persiapan jelang BRI Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu ditantang tim PON Sumut di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (11/7/2024) sore WIB.

Pada laga ini, PSS Sleman meraih kemenangan telak 7-2 atas tamunya. Tiga pemain asing ikut mencatatkan namanya di papan skor yakni Moon Chang-Jin (23'), Danilo Alves (36'), dan Betinho (40’).

Empat gol lainnya dilesakkan Ricky Cawor (8’), Arlan Agma (63'), Irkham Mila (67'), serta Hokky Caraka (86'). Sementara itu, dua gol tim lawan tercipta pada menit ke-25 dan 30'.

Duel kontra tim PON Sumut menjadi agenda uji tanding pertama yang digelar PSS Sleman. Selain berlatih intens, uji tanding juga menjadi satu di antara sarana bagi jajaran tim pelatih untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, senang dengan hasil uji coba tersebut. Dia mengatakan, kunci kemenangan besar itu tak lepas dari kedisiplinan para pemain.

Menurutnya, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. menjalankan instruksi dan menerapkan apa yang dilakukan di sesi latihan dengan sangat baik.

“Apa yang kita lakukan di sesi latihan diterapkan para pemain dengan baik pada pertandingan tadi. Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk kembali melanjutkan persiapan pada kompetisi mendatang,” ujarnya.

“Kami baru menjalani latihan selama 10 hari, tentu saja masih banyak kekurangan yang harus kami benahi, baik dari sektor belakang, tengah dan depan,” lanjut Wagner Lopes.

 

3 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Skuat Laskar Sembada langsung tancap gas sejak sepak mula babak pertama. Terus menggempur barisan pertahanan lawan, PSS Sleman akhirnya berhasil membuka skor lewat penyerang sayap, Ricky Cawor.

Pemain asal Papua itu melesakkan tendangan ke pojok kanan atas gawang setelah mendapat umpan dari striker PSS, Danilo Alves.

Pada menit ke-23 PSS Sleman menggandakan kedudukan. Kali ini, gelandang serang, Moon Chang-jin merobek gawang lawan seusai menerima umpan dari gelandang bertahan, Betinho Filho.

Namun, keunggulan dua gol ini tidak berlangsung lama. Tim PON Sumut sukses menyamakan angka menjadi 2-2 tujuh menit setelahnya.

Enam menit berselang, Tim Elang Jawa kembali unggul 3-2 melalui Danilo Alves setelah menerima umpan dari tendangan bebas Moon Chang-jin. Kembali tertinggal membuat lini belakang tim tamu kelabakan, hingga melakukan pelanggaran keras kepada Gustavo Tocantins di kotak terlarang.

 

4 dari 5 halaman

Makin Menjauh

Tendangan penalti Betinho membuat PSS Sleman makin menjauh. Skor 4-2 bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada paruh kedua, gelandang muda PSS, Arlan Agma mencetak gol dan membikin PSS unggul 5-2.

Pundi-pundi gol skuad Elang Jawa kembali bertambah pada menit ke-67 selepas penyerang sayap, Irkham Zahrul Mila memanfaatkan umpan cantik Rezin Diop yang berhasil menusuk di dalam kotak penalti lawan. Tendangan kerasnya mengarah tepat ke sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Tidak mau kehilangan momen pesta gol, pada menit ke-84 penyerang PSS, Hokky Caraka, menambahkan gol berkat gocekannya mengelabui kiper lawan. PSS pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 7-2 atas tim PON Sumut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer