Sukses


Ilija Spasojevic CLBK dengan Bhayangkara FC, Turun Kasta dari BRI Liga 1 ke Liga 2

Bola.com, Jakarta Ilija Spasojevic tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan klub baru setelah meninggalkan Bali United. Penyerang yang karib dipanggil Spaso itu CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali dengan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC mengumumkan kedatangan Ilija Spasojevic melalui akun Instagramnya, @bhayangkarafc, pada Sabtu (13/7/2024). "Kembali untuk mengukir sejarah," tulisnya.

Spasojevic memilih untuk turun kasta. Setelah membela Bali United di BRI Liga 1, Spaso bakal memperkuat Bhayangkara FC yang akan berkompetisi di Liga 2 musim depan.

Ilija Spasojevic pernah bermain untuk Bhayangkara FC di Liga 1 2017. Ketika itu, penyerang naturalisasi ini bergabung pada pertengahan musim dari klub Malaysia, Melaka United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah Ilijas Spasojevic

Berlaga 16 kali dengan perolehan 13 gol dan dua assist, Ilija Spasojevic berhasil membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

Namun, Spasojevic hanya bertahan setengah musim bersama Bhayangkara FC. Spaso hijrah ke Bali United pada 2018 sebelum kembali ke tim berjulukan The Guardian itu pada tahun ini.

Di Bali United, Spasojevic mencatatkan back-to-back kampiun Liga 1 pada 2019 dan 2021/2022. Selama mengabdi untuk tim dengan sebutan lain Serdadu Tridatu itu, Spaso membukukan 88 gol dan 15 assist dri 188 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Riwayat Ilija Spasojevic

Jumlah 88 gol itu membuat Spasojevic menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bali United. Pada Liga 1 2021/2022, Spaso juga keluar sebagai top scorer dengan 23 gol.

Sepanjang kariernya, striker kelahiran Bar, Montenegro itu juga pernah berbaju Bali Devata, PSM Makassar, Mitra Kukar, Putra Samarinda, hingga Persib Bandung.

Spasojevic juga sempat menjadi ujung tombak Timnas Indonesia. Spaso empat kali membobol gawang lawan dalam tujuh caps-nya bersama tim berjulukan Garuda itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer