Sukses


BRI Liga 1 2024/2025: Persik Talak Tiga dengan Simen Lyngbo, Peluang Agil Munawar Comeback Pascacedera Panjang

Bola.com, Jakarta Pada BRI Liga 1 2024/2025, Persik melakukan perombakan besar-besaran. Khususnya di jajaran pemain asingnya.

Bahkan manajemen rela melepas Renan Silva, Anderson do Nascimento, Flavio Silva, dan Simen Lyngbo yang musim lalu tampil bagus dan membawa Persik finish di posisi sembilan klasemen akhir.

Episode lalu, kehadiran pemain asing itu mengurangi peluang potensi lokal menjadi starter dan menit bermain. Meskipun kebijakan ini wajar di sebuah tim profesional.

Salah satu pemain lokal Persik yang merasakan persaingan internal sangat ketat itu adalah Agil Munawar. Dia harus bersaing dengan Simen Lyngbo untuk mengisi posisi bek kanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Berkah

Namun keluarnya Simen Lyngbo bakal membuka kesempatan Agil Munawar bisa merumput lebih banyak ketimbang musim lalu.

Sejatinya musim lalu, pria asal Bandung ini mampu bersaing dengan Simen Lyngbo. Agil Munawar terpaksa harus menepi karena cedera engkel yang mengharuskannya naik di atas meja operasi.

Sebelum cedera, pemain berusia 28 tahun telah tampil sebanyak 14 kali dengan total 936 menit. Dari jumlah itu, Agil main penuh pada enam laga yang dilakoni Macan Putih. Manajemen belum memutuskan apakah mencari pengganti Simen Lyngbo.

3 dari 4 halaman

Angkat Prestasi

Namun Agil Munawar telah siap bersaing dengan siapapun demi mengangkat prestasi Persik.

"Sebagai pemain, saya harus siap bersaing. Meskipun itu sebenarnya bukan persaingan individu, tapi tetap dalam koridor kepentingan tim yang harus diutamakan," katanya.

Sejak mengalami cedera pada awal Oktober lalu, praktis Agil Munawar absen sebanyak 20 pertandingan. Bagaimana motivasinya musim depan?

"Kondisi saya secara fisik sudah pulih. Tinggal memantapkan psikologis untuk menghilangkan trauma. Tapi siapapun nanti yang main di posisi bek kanan, saya kira tak ada masalah bagi saya. Semua pelatih yang menentukan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak

Secara pribadi, Agil Munawar mengucapkan terimakasih kepada manajemen Persik yang memberi perpanjangan kontrak pascacedera yang dialaminya.

"Bagi saya kebijakan manajemen ini sebuah kepercayaan. Dan, saya harus berterimakasih dan menjawab kepercayaan itu dengan totalitas," tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer