Sukses


Kontrak Cyrus Margono Bersama Panathinaikos Sudah Habis, Klub BRI Liga 1 Ada yang Minat?

Bola.com, Surabaya - Kontrak Cyrus Margono bersama klub Yunani, Panathinaikos, telah habis pada 30 Juni 2024. Penjaga gawang berpaspor Indonesia itu kini berstatus free transfer.

Cyrus Margono bergabung dengan Panathinaikos pada 2021. Namun, kiper kelahiran New York, Amerika Serika, itu ditemapatkan di Panathinaikos B.

Pada musim lalu, Panathinaikos B berkompetisi di Super League Greece 2 atau kasta kedua Liga Yunani, namun harus terdegradasi setelah menempati dasar klasemen babak play-out.

Cyrus Margono bukan kiper utama di Panathinaikos B. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu harus bergantian dengan Kidman Lilo dan Georgios Karakasidis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cuma Main 8 Kali

Dari 36 pertandingan Panathinaikos B pada 2023/2024, Cyrus Margono hanya bermain delapan kali dengan statistik 12 kebobolan, satu nirbobol, dan dua kartu kuning dalam 720 menit di lapangan.

Total, tiga tahun membela Panathinaikos B, Cyrus Margono cuma mendapatkan kesempatan bertanding sebanyak 17 kali lewat perolehan 24 kali kemasukan, tiga cleansheet, dan tiga kartu kuning.

Pada 21 Maret 2024, Cyrus Margono resmi kembali menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah sempat tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Berambisi Membela Timnas Indonesia

Cyrus Margono lahir pada 9 November 2001. Ibunya, Sepeedeh, berasal dari Iran. Sementara, ayahnya, Johan, berdarah Indonesia.

Cyrus Margono berambisi membela Timnas Indonesia, namun tidak kunjung dilirik. Padahal, kiper berusia 190cm ini dapat menjadi opsi sembari menunggu sengketa Maarten Paes selesai.

"Saya pikir tentu akan ada kompetisi, karena ini olahraga tim. Iya tentu saja saya percaya diri, tapi kita akan lihat nanti. Saya pikir bukan hanya 100, tapi 110 persen," imbuh Cyrus Margono pada beberapa waktu lalu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer