Sukses


Batal Pensiun Setelah Cabut dari Borneo FC, Wiljan Pluim Gabung Klub Amatir di Kasta 8 Liga Belanda

Bola.com, Epe - Wiljan Pluim batal pensiun setelah meninggalkan Borneo FC Samarinda. Gelandang berusia 35 tahun itu kembali berkarier di Belanda.

Wiljan Pluim resmi bergabung dengan SV Epe, klub amatir yang berkompetisi di kasta kedelapan Liga Belanda alias Derde Klasse, untuk musim 2024/2025.

Wiljan Pluim sebenarnya masih mempunyai kontrak semusim bersama Borneo FC. Namun, mantan pemain PSM Makassar itu memilih untuk pulang ke kampung halamannya.

Padahal, Wiljan Pluim baru bermain untuk Borneo FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Dia mencatatkan 14 penampilan dengan perolehan lima gol dan satu assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Disebut Bakal Gantung Sepatu

"Kami sangat senang bahwa Wiljan Pluim memilih untuk bermain bersama kami," ujar perwakilan SV Epe tentang kedatangan Wiljan Pluim dinukil dari laman klub.

"Pengalaman dan profesionalismenya akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi tim kami. Kami berharap dapat menghadapi masa depan yang sukses bersama," jelasnya.

Sebelumnya, Wiljan Pluim dikabarkan akan gantung sepatu ketika memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan Borneo FC dan pulang ke Negeri Kincir Angin.

3 dari 3 halaman

Bergelimang Gelar

Wiljan Pluim telah dianggap sebagai satu di antara playmaker dan pemain asing terbaik di era Liga 1. Dia membawa PSM menjadi juara Piala Indonesia 2018/2019 dan BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya senang bisa kembali ke Belanda dan memiliki kesempatan untuk bermain di klub lokal," imbuh Wiljan Pluim.

"SV Epe terasa seperti tempat yang sempurna untuk melanjutkan cinta saya pada permainan dan sekaligus memberi kembali kepada komunitas. Saya menantikan untuk berbagi pengalaman saya dan berkontribusi pada kesuksesan tim," ucap pemain terbaik BRI Liga 1 2022/2023.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer