Sukses


Striker Timnas Indonesia Isyaratkan Gabung Klub BRI Liga 1 yang Bermain di Asia Musim Depan, Persib Dong?

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mengisyaratkan akan bergabung dengan tim BRI Liga 1 yang juga bermain di turnamen antarklub Asia. Persib Bandung dong?

Dimas Drajad tercatat sebagai pemain Persikabo 1973 pada musim lalu. Namun, tim berjulukan Laskar Padjajaran ini harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Isu Dimas Drajad akan hijrah ke Persib Bandung memang santer terdengar belakangan ini. Apalagi, tim berjulukan Maung Bandung itu juga membutuhkan bomber lokal.

"Semoga secepatnya saya bisa dapat tim. Semoga saya bisa membantu tim baru saja," ujar Dimas Drajad di Jakarta pada Sabtu (13/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mau Bermain di Asia

"Tapi untuk saat ini, saya belum bisa kasih tahu. Mungkin pekan depan bisa diumumkan secara resmi," ucap pengoleksi enam gol dari 13 penampilan untuk Timnas Indonesia itu.

"Ya, saya mau bermain di turnamen antarklub Asia pastinya. Kan di Timnas Indonesia sudah merasakan tampil di Asia. Di klub belum. Semoga minggu depan secepatnya," ungkap Dimas Drajad.

Statusnya sebagai anggota TNI tidak membuat Dimas Drajad susah pindah dari Persikabo 1973, yang telah ditinggalkan satu per satu pemainnya yang juga tentara seperti Manahati Lestusen dan Syahrul Trisna.

3 dari 3 halaman

Bisa Pindah Klub meski Tentara

"Saya masih di BRI Liga 1. Kalau ke luar negeri tidak bisa. Sebab, saya tentara. Soal izin, kalau di BRI Liga 1, tidak masalah. Kalau ke luar negeri agak sulit," ungkapnya.

"Tawaran dari klub BRI Liga 1 banyak. Cuma, saya bicara kepada beberapa tim. Mohon maaf saya mau bermain di turnamen antarklub Asia. Tujuan saya di BRI Liga 1 masuk Timnas Indonesia dan di klub merasakan Asia," ucapnya.

Pada musim depan, Persib akan berkancah di Liga Champions Asia 2 setelah menjuarai BRI Liga 1 pada musim lalu. Tim berjulukan Maung Bandung itu bakal bersaing dengan klub Jepang hingga Arab Saudi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer