Sukses


Bomber Timnas Indonesia Dengar Akan Ada Pemain Keturunan Lagi yang Gabung Jelang Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mendengar akan ada pemain keturunan lagi yang bergabung menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya mendengar masih ada pemain keturunan lagi. Ya, saya sesama pemain Timnas Indonesia sama-sama usaha saja," ujar Dimas Drajad dalam Meet and Greet pemain BRI Liga 1 di Senayan Park, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/7/2024).

"Saya tidak tahu jumlah atau pemain keturunannya. Saya kan melihat-lihat di media," jelas pemain yang dikabarkan bakal bergabung dengan Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim berjulukan Garuda itu akan menghadapi Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Menarik

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang tuan rumah Arab Saudi pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Dari 18 negara yang terbagi ke tiga grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hanya masing-masing juara dan runner-up grup yang bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

"Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat menarik. Ada Jepang. Saya berharap bisa maju bersama-sama," ungkap Dimas Drajad.

3 dari 3 halaman

Ranking 3 Realistis

Sementara, peringkat ketiga dan keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan bermain lagi di putaran keempat untuk memperebutkan dua tiket ke putaran final.

"Untuk target realistis, mungkin saya pribadi di peringkat ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mungkin itu yang meyakinkan kami," ucap Dimas Drajad.

Sejak Timnas Indonesia menaturalisasi pemain keturunan di lini depan, Dimas Drajad turun kasta menjadi pelapis. Striker berusia 27 tahun itu mempunyai 13 caps dengan perolehan enam gol dan satu assist.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer