Sukses


Sebelum Nonton Final Euro 2024, Yuk Lihat 3 Pemain Spanyol yang Cicipi BRI Liga 1: Persib Lumayan Akrab

Bola.com, Jakarta - Spanyol dijagokan untuk kembali menjadi yang terkuat di Euro 2024. La Furia Roja diyakini bisa mengatasi Inggris saat keduanya bentrok di final, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Tanda-tanda Prancis mau juara sudah terlihat sejak fase grup hingga babak semifinal, di mana tim asuhan Luis de la Fuente selalu menang dan hanya sekali bermain imbang saat melawan Portugal.

Spanyol, bersama Jerman, masih memuncaki daftar pengoleksi trofi terbanyak sejak Euro digulirkan pertama kali pada 1960.

Keduanya sama-sama mengoleksi tiga gelar. Spanyol memenangkannya pada 1964, 2008, dan 2012. Sementara, Jerman, menggondolnya di edisi 1972, 1980, dan terakhir 1996.

Jadi, jika bisa mengalahkan Inggris, maka Spanyol berada di puncak teratas pengoleksi trofi melewai Jerman.

Adapun Inggris sejauh ini belum pernah sekali pun tampil sebagai kampiun. Pada Euro 2020 mereka juga melaju ke final, namun kalah adu penalti dari Italia.

Sembari menanti apakah Lamine Yamal dan kawan-kawan bisa menghancurkan The Three Lions, ada baiknya kita lihat kembali tiga pemain asal Spanyol yang menjadi atau yang akan menjadi bintang di Liga 1 Indonesia:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tyronne del Pino (Persib Bandung)

Tugas berat kini menanti Tyronne del Pino di Persib Bandung, sang jawara BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Spanyol ini harus bisa mengganti peran yang ditinggalkan Stefano Beltrame di lini tengah Maung Bandung.

Ada apa dengan Stefano Beltrame? Playmaker yang ikut berjasa mengantarkan Pangeran Biru ke kursi singgasana kompetisi tertinggi Indonesia musim lalu itu dikabarkan tak lagi memperkuat Persib.

Kepergian Stefano Beltrame meninggalkan lubang besar di lini tengah. Sang pelatih, Bojan Hodak, kemudian memanggil pulang Tyronne del Pino dari klub Thailand, Ratchaburi.

Tyronne del Pino bergabung dengan Persib jelang bergulirnya musim 2023/2024. Hanya saja, kareta kelebihan kuota pemain asing, pemain berusia 33 tahun itu dipinjamkan kepada Ratchaburi.

Tyronne del Pino disebut-sebut berhasil mencuri hati Bojan Hodak dan pastinya tak akan menyia-nyiakan kepercayaan mahal dengan tampil sepenuh hati di sepanjang musim 2024/2025.

3 dari 4 halaman

David Gonzalez Gomez (Persis Solo)

Tak terlalu mengecewakan, pemain ber-KTP Spanyol berusia 30 tahun ini menorehkan tujuh gol dalam 33 laga bersama Persis Solo sepanjang musim 2023/2024.

Sebuah awal yang bisa dibilang cukup oke, mengingat David Gonzalez Gomez belum lama bermain di Liga Indonesia sejak diangkut dari Algeciras, Spanyol, pada 2023 atau jelang bergulirnya musim saat itu.

David Gonzalez Gomez sosok striker matang pengalaman. Sebelum join ke Laskar Sambernyawa, ia bermain banyak klub di negaranya.

Di musim baru nanti, tombak jangkung 183 cm itu tentunya ingin mendulang lebih banyak gol serta assist dan yang lebih penting menembus empat besar Liga Indonesia 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Alberto Rodríguez (Eks Persib Bandung)

Tukang jagal 31 tahun ini sebenarnya belum lama memperkuat Persib Bandung. Ia datang ke Stadion Si Jalak Harupat pada 2023 setelah memutuskan cabut dari klub lamanya, Lugo, Spanyol.

Meski terbilang pendatang baru, peran sentral Alberto Rodríguez di lini belakang Maung Bandung tak terbantahkan. Bek tangguh kelahiran Las Palmas, Spanyol, hadir dalam 33 lag sepanjang musim 2023/2024. Sukses Persin menggondol gelar BRI Liga 1 belum lama ini juga tak lepas dari kontrubisi pilar setinggi 191 cm.

Namun, kini, Alberto Rodríguez tak lagi menjadi bagian dari skuad Bojan Hodak. Seperti Stefano Beltrame, Alberto Rodríguez juga dikabarkan memutuskan pergi dari kandang Maung Bandung.

Ke mana Alberto Rodríguez selanjutnya berlabuh? Ia memilih meneruskan karier ke Liga India, Mohun Bagan SG.

Video Populer

Foto Populer