Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Ketagihan Kiper Asing, Madura United Daratkan Dida Jebolan Liga Portugal

Bola.com, Bangkalan - Madura United terus melengkapi skuadnya musim depan. Selepas mendaratkan Lulinha, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memastikan satu pemain asing lainnya.

Kiper asal Brasil bernama Wagner Augusto Guimaraea dos Santos resmi didaratkan ke Pulau Garam. Ia diganjar kontrak untuk satu tahun ke depan.Kehadiran pemain yang akrab disapa Dida itu juga berarti satu hal untuk Madura United.

Manajemen tampaknya ketagihan menggunakan jasa kiper asing sebagai penjaga gawang utama.

Pada pertengahan musim lalu, Madura United menggunakan jasa Lucas Frigeri. Pemain yang hengkang ke Arema FC itu terbilang sukses dengan membawa timnya menjadi runner-up BRI Liga 1 2023/24

."Kami sudah melengkapi slot untuk palang pintu terakhir Madura United. Dida sudah sampai di Indonesia," ucap Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jebolan Kasta Tertinggi Liga Portugal

Melihat track record-nya, Madura United sepertinya kembali mendapatkan berlian. Dida diketahui bermain untuk klub kasta tertinggi Portugal, CF Estrela Amadora, di musim lalu.

Walau jarang mendapatkan kesempatan bermain, ia mampu menjadi pelapis yang diandalkan. Pengalamannya membela klub Eropa tentu akan jadi keuntungan bagi Madura United.

"Kami sangat senang bisa mendatangkan penjaga gawang berkualitas seperti dia. Semoga bisa segera beradaptasi dengan tim dan sepak bola Indonesia," imbuh Annisa.

3 dari 3 halaman

Fenomena Menjamurnya Kiper Asing

Perekrutan Dida semakin menegaskan tren yang tengah terjadi di kompetisi domestik. Setiap klub tampak berusaha mendaratkan penjaga gawang mancanegara.Pos di bawah mistar dinilai jadi titik lemah dan perlu tambahan kualitas.

Kiper asing akhirnya jadi solusi setelah pelonggaran regulasi pemain asing menjadi enam pemain di setiap laga.

Selain Dida, ada enam ekspatriat lain yakni Lucas Frigeri (Arema FC), Adilson Maringa (Bali United), Sonny Stevens (Dewa United), Kevin Ray Mendoza (Persib Bandung), Leo Navacchio (Persik Kediri) dan Alan Bernardon (PSS Sleman).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer