Sukses


7 dari 8 Pemain Asing Semen Padang Sudah Gabung termasuk Eks MU

Bola.com, Jakarta - Tujuh dari delapan pemain asing yang direkrut Semen Padang dipastikan sudah ikut berlatih untuk persiapan BRI Liga 1 2024/2025.

Namun, berbeda dengan pemain lokal yang sudah lama berlatih, para pemain asing tersebut masih latihan terpisah.

Hal itu disampaikan langsung pelatih kepala Semen Padang, Hendri Susilo seraya menambahkan ke tujuh pemain asing itu harus menyesuaikan diri dengan cuaca dan suasana Kota Padang yang tentunya berbeda sekali dengan negara mereka.

Ke tujuh pemain itu adalah Charlie Scott (Inggris), Tin Martic (Kroasia), Jan Carlos Vagas (Panama), Ryohei Michubichi (Jepang), Kim Min Gyu (Korea Selatan), Kenneth Ngowoke (Nigeria), Cornelius Stewart (Saint Vincent and Grenadines).

"Mereka sudah ada di Padang, tapi mereka belum bisa berlatih bersama dengan tim karena masih jet lag. Tadi pagi saja mereka latihan terpisah, itu berhubungan dengan pelatih fisik mungkin beberapa hari kedepan mereka terpisah dulu, hari Senin mungkin mereka sudah bisa bergabung dengan latihan bersama tim dengan materi yang sama," kata Hendri Susilo kepada Bola.com, Minggu (14/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

Mengenai fisik ketujuh pemain tersebut, pelatih yang pernah menangani Persiraja Banda Aceh di Liga 1 itu menyebut hingga saat ini fisik mereka masih menjadi fokus tim kepelatihan agar performancenya bisa meningkat.

Namun, Hendri Susilo tidak khawatir terkait fisik dan kondisi para pemain asingnya karena masih mempunyai waktu yang lumayan panjang sebelum akhirnya mereka berjuang di kompetisi BRI Liga 1 yang kemungkinan besar akan dimulai pada 9 Agustus mendatang.

Hendri Susilo menegaskan tim kepelatihan saat ini sedang membahas soal kemungkinan training camp di wilayah Jakarta dan Bogor.

3 dari 4 halaman

TC dan Uji Coba

Jika terlaksana, Hendri Susilo menyebut bahwa TC selama dua pekan itu akan membantu fisik para pemain asing karena tentunya ada agenda uji coba dengan tim-tim lain serta materi latihan fisik yang lebih intensif.

"Persiapan mereka nyambung dengan rencana dua pekan kita TC karena didalamnya akan ada uji coba. baru nanti kita lihat, sudah sampai mana pencapaian fisik mereka itu. Kalau memang kita jadi geser ke Jakarta, berarti kita masih punya waktu delapan hari persiapan di Padang," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Mencari Lawan

"Jadi, mereka mungkin akan kita lihat di masa persiapan itu, apakah mereka sudah siap untuk kompetisi. Jika masih kurang di masa persiapan di Padang, nanti kita tambah lagi fisiknya di masa TC nanti. Jadi, plan ke jakarta itu kita agendanya untuk uji coba karena memang kita kesulitan untuk mencari lawan uji coba di Padang," Hendri Susilo mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer