Sukses


Optimisme Novan Setya Sasongko Tatap Liga 1 2024 / 2025: Barito Putera Bisa Berbicara Banyak!

Bola.com, Jakarta - Bek anyar milik Barito Putera, Novan Setya Sasongko optimistis kekuatan Barito Putera saat ini bisa bicara banyak di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Hal itu bukan tanpa alasan dikatakan Novan Setya Sasongko mengingat Barito Putera sukses mendatangkan beberapa pemain pilar di tim sebelumnya.

Sebut saja pemain yang direkrut Barito Putera musim ini seperti Lucas Gama di mana dia tampil hampir di semua pertandingan klub sebelumnya PSIS.

Belum lagi ada gelandang kreatif yang moncer bersama Persikabo 1973 musim 2022/2023 yakni Tegar Infantrie.

Selain itu, tim berjulukan Laskar Antasari ini sukses merekrut beberapa pemain lainnya seperti Levy Madinda yang pernah membela Persib Bandung musim 2023 serta ada Lucas Moratello.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Senior di Barito Putera Bertahan

Belum lagi jajaran pemain senior yang bertahan di Barito Putera seperti Bayu Pradana dan Rizky Pora serta keberadaan pelatih kawakan Rahmad Darmawan.

"Saya mempunyai optimisme tinggi terhadap kekuatan Barito Putera musim ini. Karena punya pemain-pemain berkualitas serta berpengalaman serta ada pemain muda yang sangat potensial," kata Novan Setya Sasongko kepada Bola.com, Minggu (14/07/2024).

"Ditambah keberadaan pelatih berpengalaman coach Rahmad Darmawan. Insya Allah bisa lebih baik lagi musim ini," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Proses Adaptasi

Sebagai pemain baru, eks Madura United itu tak menyangkal membutuhkan adaptasi cepat dengan tim.

Namun, menurut Novan Setya setelah beberapa pekan berlatih bersama tim, kekhawatiran terkendala beradaptasi itu ternyata tidak terjadi.

Hal itu dikarenakan, semua pemain yang sudah bergabung dengan Barito Putera sebelum dirinya datang, sangat terbuka menerimanya sehingga cepat memahami karakter permainan tim.

Ditambah komunikasi pelatih kepala Rahmad Darmawan sangat baik dengan semua pemain. Sehingga apa yang disampaikannya terutama materi latihan dan strategi bermain cepat dipahami semua pemain.

"Setelah beberapa pekan saya bergabung dengan latihan bersama Barito Putera, adaptasi saya berjalan dengan bagus. Alhamdulillah lancar, teman-teman semua support dan welcome menerima kedatangan saya," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Terima Pinangan Barito Putera

Lantas apa yang membuatnya luluh menerima pinangan Barito Putera padahal sudah lama bersama Madura United?

Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia senior pada tahun 2012 ini menegaskan bahwa Laskar Antasari sangat serius memberikan penawaran, selain karena keberadaan sang pelatih Rahmad Darmawan.

"Barito Putera sangat bagus, punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia serta punya rasa kekeluargaan dalam tim, baik pemain, pelatih maupun official," ungkapnya.

"Semoga saja saya bisa memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Saya tentunya sama dengan pemain-pemain lainnya ingin membawa barito Putera masuk jajaran tim atas."

"Ya kita berusaha keras untuk bisa memberikan juara untuk Barito Putera," Novan Setya Sasongko mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer