Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Sudah Lakoni 4 Uji Coba, Paul Munster Belum Temukan Starting XI Inti

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah melakoni empat laga uji coba selama pramusim. Kini, tersisa sekitar satu bulan sebelum BRI Liga 1 2024/2025 dimulai pada 9 Agustus 2024.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, masih terus membuka kemungkinan susunan starting eleven andalannya. Dia masih belum membuat keputusan tim inti, dan membuka persaingan pemain untuk terus menunjukkan yang terbaik.

“Belum ada starting eleven. Pemain masih berusaha untuk bersaing. Kami masih punya waktu satu bulan atau tiga minggu, jadi kami masih punya waktu,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

“Saya punya ide, tapi kami juga bergantian melihat pemain. Mereka perlu menunjukkan kualitasnya karena kami menginginkan persaingan. Kami memiliki dua pemain di setiap posisi, jadi ada persaingan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengalami Peningkatan

Persebaya Surabaya menunjukkan peningkatan. Uji coba mereka lakukan dengan menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Tim Bajul Ijo membungkam Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0 (29/7/2024), dan menang 5-0 atas tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Terakhir, mereka mengadakan uji coba internal di Lapangan B Kompleks GBT, Surabaya, Sabtu (13/7/2024). Mereka terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

“Pertandingan ini sangat bagus. Saya sangat senang dengan intensitasnya karena minggu ini sangat sulit. Ada banyak sesi ganda, jadi hari ini, semua orang memainkan permainan penuh. Kedua tim, itu adalah pertandingan yang bagus dan intens,” ucap Munster.

“Skor 3-0, gol lagi, clean sheet, tapi secara keseluruhan senang dengan semua pemain karena banyak, seperti saya katakan, minggu ini latihannya sangat intens dan kemudian hari ini intens, jadi bagus,” tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Komposisi Pemain Kian Lengkap

Total Persebaya telah memainkan empat uji coba yang semuanya berakhir kemenangan. Peningkatan pemain terlihat dengan sukses mencetak 16 gol dan tidak kebobolan sama sekali.

Skuad Persebaya telah berlatih selama sebulan sejak pertama menggelarnya pada 15 Juni 2024. Komposisi pemain kini semakin lengkap dan tinggal menambah beberapa posisi yang perlu stok pemain.

 

4 dari 5 halaman

Menyatukan Pemain Lama dan Baru

Selama latihan, Paul Munster berusaha menyatukan antara pemain lama dan baru. Mereka perlu memahami taktik yang dimainkannya demi mencapai prestasi di Liga 1.

“Prinsipnya sama. Segala sesuatu yang telah kami kerjakan minggu ini, kami bawa ke dalam pertandingan hari ini dan mereka berhasil melakukannya,” ujar Paul Munster.

Berikutnya, Persebaya akan memulai agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 15 Juli 2024. Mereka akan dua pekan berada di sana dan setelah itu kembali untuk melakoni satu laga uji coba terbuka pada awal Agustus 2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer