Sukses


BRI Liga 1: Bertepuk Sebelah Tangan! Jonathan Bustos Berat Tinggalkan PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Harapan Jonathan Bustos untuk bertahan di PSS Sleman pada musim depan gagal terwujud. Gelandang asal Argentina itu terpaksa angkat kaki dari Sleman, lantaran Tim Super Elang Jawa tak memberikan perpanjangan kontrak.

Bukan karena performa Bustos jelek, pemain berusia 30 tahun itu harus tersisih dari Tim Elang Jawa karena manajemen ingin melakukan penyegaran skuad musim mendatang. Hal ini sebelumnya disampaikan Presdir PSS Sleman, Gusti Randa.

Dengan berat hati, Jonathan Bustos mencoba legawa menerima keputusan manajemen Laskar Sembada. Meski tak dipungkiri dia masih sangat ingin bermain untuk PSS Sleman di Liga 1 2024/2025.

"Hari telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub indah ini, saya tidak berpikir sekarang adalah waktu yang tepat (berpisah) karena saya sangat ingin berada di klub ini, namun keputusan bukan di tangan saya," ucap Jonathan Bustos seperti dikutip di akun Instagram pribadinya (14/7/2024).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim, tim medis, fisioterapi dan terutama kepada para penggemar yang telah memperlakukan saya dengan cara yang tak terlupakan. Saya berharap dapat bertemu lagi di masa mendatang, sukses selalu PSS Sleman," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disayangkan

Kepergian Jonathan Bustos dari Bumi Sembada membuat Sleman fans patah hati. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan eks pemain Borneo FC itu stay di PSS Sleman.

Bustos dinilai berkontribusi bagi skuad Elang Jawa pada musim lalu. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina itu terlibat dalam terciptanya enam dari 39 gol PSS Sleman di Liga 1 2023/2024. Dia juga membuat tujuh assist dari 29 penampilan.

"Kami sangat mengerti keinginan suporter agar Jonathan Bustos bertahan. Musim lalu saya juga masih bermain sama dia," kata manajer PSS Sleman, Leonard Tupamahu.

"Saya tahu Bustos punya kualitas yang sangat bagus, saya secara pribadi juga suka dengan dia. Dia orangnya baik di luar lapangan, di dalam lapangan juga pekerja keras, itu wajar sekali suporter Sleman mencintai Bustos,".

"Tapi memang manajemen dan pelatih punya pertimbangan sendiri dan itu saya harus menghargai mereka. Dari pelatih dan manajemen memang Bustos tidak memperpanjang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Gabung Persis Solo?

Pemain yang karib disapa Jony Bustos itu dikenal sebagai sosok gelandang subur. Tidak hanya di PSS Sleman, tetapi juga ketika berseragam Borneo FC. Bersama Borneo FC, dia mencatatkan 30 kali penampilan di BRI Liga 1 2022/2023.

Saat itu, Jonathan Bustos membukukan lima gol dan delapan assist buat Tim Pesut Etam. Sedangkan di musim 2021/2022, dia mencetak lima gol dan enam assist.

Jonathan Bustos merupakan pemain yang memiliki visi bermain tinggi. Pengumpan yang andal dan mahir melepaskan tembakan jarak jauh akurat. Kelebihan Bustos inilah bisa menjadi momok buat tim lawan.

Bisa dibilang, Bustos jadi rekrutan terbaik Tim Super Elang Jawa pada musim lalu. Kini gelandang kelahiran 29 Juni 1994 itu dikabarkan tengah diminati Persis Solo. Bustos diproyeksikan sebagai pengganti Alexis Messidoro yang hengkang belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer