Sukses


Milomir Seslija Gembira Persis Alami Progres Pesat: Ada Satu Peningkatan Drastis Dibanding Musim Lalu

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengungkapkan progres anak asuhnya setelah berlatih lebih dari dua pekan jelang BRI Liga 1 2024/2025. Ada sejumlah perkembangan positif, terutama dari aspek kebugaran pemain.

Milomir Seslija merasa senang dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemainnya. Apalagi, Persis Solo juga telah mendapatkan satu pemain impor, Karim Rossi, yang sudah ikut berlatih lebih dari sepekan.

Setelah ini, masih ada beberapa pemain asing baru yang akan segera bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Juru taktik yang akrab disapa Milo itu sudah tak sabar menantikan kehadiran amunisi-amunisi impor baru tersebut.

“Dalam 10 hari terakhir ini, progres dan perkembangan tim berjalan bagus. Kami juga sudah kedatangan Karim Rossi. Saya masih menunggu pemain-pemain baru yang akan segera bergabung dengan kami,” kata pelatih Persis Solo tersebut saat ditemui awak media, Minggu (14/7/2024).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kerja Keras Pemain

Pelatih berusia 59 tahun itu mengapresiasi kerja keras anak asuhnya selama masa pramusim ini. Menurutnya, ada perkembangan drastis yang diperlihatkan pemain Persis Solo jika dibandingkan terakhir kali berlatih pada musim 2023/2024.

“Untuk Rossi, proses adaptasinya selama 10 hingga 12 hari ini berjalan baik. Saya sangat senang dengan karakter yang diperlihatkan para pemain. Mereka bekerja sangat keras di sesi latihan,” ujarnya.

“Mereka melakukan pekerjaan yang bagus. Jika dibandingkan dengan saat terakhir kali saya berjumpa, kondisi mereka saat ini sudah jauh lebih baik,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Kebugaran Meningkat

Selain itu, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu juga menyinggung soal ketahanan dan kebugaran pemain yang semakin oke. Berkat perkembangan ini, mereka kini mampu berlari lebih jauh dalam sesi latihan.

“Mereka sekarang bisa berlari lebih dari 13 sampai 13,5 kilometer. Padahal, pada musim lalu, mereka sudah kelimpungan saat berlari sepanjang 11 kilometer pada sesi latihan,” ujar Milomir Seslija.

“Sebetulnya ada banyak progres, tetapi ini masih terlalu awal karena kami baru berlatih selama dua minggu. Namun, saya tetap merasa senang karena tidak ada pemain yang mengalami cedera juga,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Rekrut Enam Pemain

Sejauh ini, Persis Solo telah mendatangkan enam pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2024/2025. Yang terbaru, ada talenta muda asal Papua, Marcell Rumkabu, yang jadi rekrutan terakhir Laskar Sambernyawa.

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa telah merilis empat pemain lokal, Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Zaenuri, Ripal Wahyudi, hingga Giovani Numberi. Adapun satu amunisi impor barunya ialah Karim Rossi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer