Sukses


Keith Kayamba Gumbs Sedih dengan Penampilan Sriwijaya FC: Mereka Tim Besar, Kenapa Tak Kunjung Mentas dari Liga 2

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC pernah menjadi raksasa sepak bola Indonesia. Dua gelar liga dan tiga trofi juara Piala Indonesia jelas membuktikan hal itu.

Namun, Sriwijaya FC kini masih harus berkutat di Liga 2. Mereka terdegradasi dari liga level tertinggi sejak musim 2018.

Legenda Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs merasa sedih akan hal itu. Apalagi jika melihat fakta tim Elang Andalas pernah begitu merajai sepak bola Indonesia.

"Saya sangat sedih sekarang Sriwijaya FC di Liga 2 dan belum bisa naik ke Liga 1," ujarnya secara eksklusif kepada Bola.com.

"Saya sebagai salah satu mantan pemain yang pernah main di sana tentu saya sedih. Sriwijaya adalah tim besar di Indonesia," sambung Gumbs.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evaluasi Menyeluruh

Keith Kayamba Gumbs pun merasa Sriwijaya FC harus melakukan evalusasi menyeluruh agar mereka bisa kembali bermain di liga level tertinggi di Indonesia.

Manajemen Sriwijaya FC juga harus benar-benar profesional. Termasuk pelatih dan pemain yang bekerja untuk klub kebanggaan masyarakat Palembang itu.

"Saya pikir banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari uangnya perusahaan yang mau masuk, sponsor atau apa, manajemen, pemain yang tidak bagus, atau pelatih. Itu semua harus dipertimbangkan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Bermain

Lebih lanjut, Keith Kayamba Gumbs sedikit bernostalgia dengan kariernya di Sriwijaya FC. Sosok yang kini sudah berusia 51 tahun itu merasa SFC di eranya memang sangat luar biasa.

Para pemain sangat profesional. Mereka memiliki hubungan erat satu sama lain dan siap bekerja keras untuk Sriwijaya FC.

"Kalau menurut saya pemain di era saya itu benar-benar mau main sepak bola, kami seperti keluarga. Kami banyak bicara diskusi, dan main saja. Sekarang saya tidak tahu bagaimana," tandas Gumbs. 

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer