Sukses


Menerka Formasi Bertabur Bintang Persebaya di Liga 1 2024 / 2025, Lini Depan Mengerikan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya melakukan banyak perubahan komposisi pemain memasuki Liga 1 2024/2025. Mereka mendatangkan sejumlah pemain yang bisa dibilang berkualitas di Tanah Air.

Dua di antaranya adalah eks pemain Madura United, Malik Risaldi dan Francisco Rivera. Dua nama ini merupakan andalan Laskar Sapeh Kerrab yang meraih titel runner-up di Liga 1 2023/2025.

Lalu, masih ada bek asal Montenegro, Slavko Damjanovic, yang berpengalaman juara di India. Belum lagi muncul gelandang bertahan asal Portugal, Gilson Costa, yang juga pernah setim dengan bintang dunia.

Itu semua masih ditambah dua pemain asing yang sudah lebih dulu berkarier di Indonesia, yakni Mohammed Rashid dan Flavio Silva. Dua nama terakhir ini semakin melengkapi komposisi skuad inti Persebaya.

Seperti biasa, Persebaya kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 yang dalam praktiknya bisa berubah menjadi 4-2-3-1. Komposisi ini mengandalkan kecepatan pemain sayap untuk ikut menyuplai bola.

Dengan materi yang ada sekarang, Bola.com, mencoba menerka formasi pemain bertabur bintang Persebaya di Liga 1 2024/2025. Simak ulasannya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Posisi penjaga gawang utama Persebaya masih akan dihuni oleh Ernando Ari Sutaryadi. Sudah tidak diragukan lagi, dia bahkan jadi kiper nomor satu di Timnas Indonesia senior hingga sekarang.

Pengalaman di klub pun sangat istimewa. Ernando sudah empat musim terakhir jadi bagian Persebaya, namun baru debut di Liga 1 2021/2022. Dia total 56 pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Jumlah itu memang bukanlah angka pertandingan maksimal. Ernando kerap absen karena cedera atau jadwal bentrok dengan Timnas Indonesia. Urusan kemampuan tak diragukan lagi, dia dikenal memiliki reflek apik menghadapi tembakan lawan.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Persebaya tampaknya masih akan mengandalkan formasi empat bek. Untuk saat ini, masih ada satu bek asing, yakni Slavko Damjanovic, yang tampaknya akan jadi bek tengah utama di skuad Bajul Ijo.

Klub asal Kota Pahlawan itu masih berencana mendatangkan satu bek asing lagi. Tapi, jika melihat komposisi skuad terkini, masih ada Kadek Raditya yang siap menemani Slavko Damjanovic untuk menjaga jantung pertahanan.

Untuk dua bek sayap, Persebaya memiliki Catur Pamungkas dan Ardi Idrus. Kebetulan, dua pemain ini sama-sama piawai dimainkan sebagai bek kanan maupun bek kiri.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing yang siap mengisi trio gelandang di lini tengah. Untuk posisi gelandang bertahan sangat mungkin diisi oleh Gilson Costa, pemain asal Portugal yang berpengalaman di Eropa.

Lalu, ada Mohammed Rashid yang merupakan tipikal gelandang box-to-box. Pemain asal Palestina ini punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Rashid juga sudah berpengalaman di Indonesia dengan membela Persib Bandung dan Bali United.

Sedangkan posisi gelandang serang akan jadi milik Francisco Rivera. Pemain asal Meksiko ini sudah membuktikan kualitasnya musim lalu. Rivera datang dengan predikat pemain terbaik Liga 1 2023/2024 dengan menciptakan 9 gol dan 15 assist dalam 36 penampilan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Depan

Trisula lini depan malah jadi lebih menakutkan. Posisi winger kiri adalah Bruno Moreira yang didapuk sebagai kapten.

Dia adalah bintang Persebaya musim lalu dengan 10 golnya dan masih akan berseragam Bajul Ijo sampai 2026.

Posisi striker kini ada Flavio Silva yang baru didatangkan dari Persik Kediri. Penyerang asal Portugal ini memiliki pengalaman dengan mencetak 30 gol dalam 45 pertandingan Liga selama 1,5 musim membela Macan Putih.

Yang paling fenomenal tentu saja ada winger kanan Malik Risaldi. Malik memiliki performa hebat selama membela Madura United di Liga 1 2023/2024 dengan menjadi pemain lokal tertajam. Dia berhasil mencetak 13 gol dan empat assist dari 36 pertandingan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer