Sukses


Keren! Di Usia 51 Tahun, Keith Kayamba Gumbs Mengaku Masih Bisa Salto dan Jalan Pakai Tangan

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain asing yang pernah menghiasi sepak bola Indonesia. Namun, tak semuanya memberikan kesan menarik. Keith Kayamba Gumbs adalah satu dari sedikit pemain itu.

Ada tiga klub Indonesia yang pernah diperkuat oleh Keith Kayamba Gumbs. Mereka adalah Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Barito Putera.

Masa keemasan Keith Kayamba Gumbs ada di Sriwijaya FC. Ada dua gelar Liga dan tiga gelar Copa Indonesia yang diberikan Gumbs untuk SFC.

Keith Kayamba Gumbs tak hanya tajam. Namun, sosok yang kini berusia 51 tahun itu dikenal memiliki gaya yang unik dalam merayakan gol yang dicetak.

Tak jarang, selebrasi Keith Kayamba Gumbs cukup ekstrem. Misalnya berjalan dengan tangan, salto, atau memperagakan gestur-gestur khusus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Bisa Salto

Bola.com belum lama ini sempat melakukan wawancara secara eksklusif dengan Keith Kayamba Gumbs. Kami pun menanyakan apakah Gumbs masih bisa melakukan selebrasi-selebrasi unik seperti yang ia lakukan dulu di Indonesia.

Keith Kayamba Gumbs mengaku masih bisa melakukan salto, handstand, dan hal-hal lain. Bahkan, kondisi fisiknya masih cukup prima meski sudah berusia kepala lima.

"Saya masih bisa salto, saya bisa handstand, masih bisa jalan tangan, masih bisa semua," katanya.

3 dari 4 halaman

Kenangan

Keith Kayamba Gumbs cukup lama bermain di Indonesia. Bahkan, sosok asal Sint Kitts and Nevis itu pernah menjadi asisten pelatih.

Keith Kayamba Gumbs pun merasa banyak kenangan yang tertinggal di Indonesia. Baik kenangan manis ataupun kenangan pahit.

"Saya sangat apresiasi bisa bermain di Indonesia. Indonesia memiliki banyak pengalaman, kadang-kadang pahit, kadang manis, tapi tidak papa. Banyak kenangan yang tertinggal di sana," tandas Gumbs yang saat ini menetap di Sydney, Australia itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer