Sukses


Polresta Bandung Siapkan 2 Ribu Personel untuk Pengamanan Piala Presiden 2024 di Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, memastikan suporter tim tamu dilarang datang ke stadion selama Piala Presiden 2024 digelar, termasuk di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, rencananya menjadi tempat pelaksanaan Piala Presiden 2024 yang akan mulai digelar pada 19 Juli 2024 nanti.

“Kami mendapatkan informasi dari panitia pertandingan akan dilaksanakan tanggal 19, 22, dan 25 Juli, di mana tanggal 19 adalah laga pembuka,” jelas Kusworo Wibowo kepada awak media di Polresta Bandung, Soreang, Senin (15/7/2024).

Namun, peraturan untuk penonton di Piala Presiden 2024 diakui Kusworo Wibowo sama seperti kompetisi BRI Liga 1 musim lalu, yakni laga tidak bisa dihadiri suporter tim tamu.

“Suporter yang boleh ke stadion hanya suporter tim tuan rumah saja. Sedangkan suporter tim tamu tetap dilarang dan hanya bisa menonton di televisi atau tempat nobar yang sudah disediakan,” tegas Kusworo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Ada Kepastian Jokowi Hadir di Pembukaan

Kusworo mengakui belum ada kabar bahwa Presiden RI, Joko Widodo, bakal menghadiri pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat pada 19 Juli 2024.

"Sementara ini kami masih terus menunggu informasi kepastiannya. Kebetulan Komandan dari Kodim juga terus memantapkan pengamanan," ujar Kusworo.

"Namun, untuk informasi yang kami terima sampai saat ini, hanya jadwal Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Turunkan 2 Ribu Personel Pengamanan

Selama pelaksanaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kusworo menegaskan bakal menurunkan keamanan sebanyak 2 ribu personel atau akan disesuaikan dengan animo penonton.

"Untuk pengamanan, kami akan terjunkan 2 ribu personel keamanan. Mereka akan ditempatkan di tiketing maupun di jalan raya menuju stadion Si Jalak Harupat, baik itu di ruas jalur, maupun di body checking pada ring dua terdekat," ujarnya.

"Kalau ring satu sudah ranahnya steward. Sementara ring dua dan tiga ranahnya TNI-Polri. Apabila ada Presiden maka akan ada pengamanan khusus dari Kodim," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Bobotoh

Pada kesempatan itu, Kusworo juga berharap kepada Bobotoh untuk sportif dalam mendukung tim kesayangannya dan semakin dewasa, serta memberikan dukungan yang positif bagi tim yang bertanding, terutama Persib Bandung.

“Kami tegaskan kepada para penonton yang hadir ke stadion tidak membawa barang-barang terlarang, tidak terpengaruh alkohol, tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan, sehingga tidak terkena sanksi dan lain sebagainya,” pungkas Kusworo.

Video Populer

Foto Populer