Sukses


Bukan Hanya Hadiah Besar, Peserta Piala Presiden 2024 Juga Akan Dapat Match Fee hingga Rp 350 Juta

Bola.com, Jakarta - Hadiah besar menanti di Piala Presiden 2024. Tim yang menjadi juara ajang pramusim itu akan mendapatkan hadiah mencapai Rp5 miliar.

Jumlah itu sangat besar. Bahkan, sama dengan yang diterima tim yang menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024.

Selain hadiah untuk tim juara, panitia Piala Presiden 2024 juga menyiapkan match fee untuk setiap tim yang berlaga pada turnamen tersebut. Jumlahnya pun cukup besar.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua Steering Committee, Maruarar Sirait dalam sesi konferensi pers Piala Presiden 2024 yang digelar di SCTV Tower, Senin (15/7/2024) sore WIB.

"Match fee itu ada. Yang menang Rp350 juta, tim yang kalah Rp150 juta, dan yang seri Rp250 juta," ungkap Maruarar Sirait.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Pasti

Piala Presiden 2024 menjadi turnamen terakhir pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun, sang presiden belum pasti akan hadir pada laga pembuka akhir pekan nanti.

Namun, Maruarar Sirait menyatakan pihaknya sudah memberikan undangan khusus kepada Presiden Joko Widodo untuk membuka ajang tersebut.

"Saya sih mengundang beliau. Beliau kalau tidak salah besok pergi ke Timur Tengah, mungkin baliknya Kamis. Ya kita doain deh. Mohon doanya semoga bisa hadir," jelas Ara.

3 dari 4 halaman

Dominasi Arema FC

Arema FC sangat dominan dalam gelaran Piala Presiden. Sejauh ini, Tim Singo Edan sudah tiga kali menjadi juara ajang pramusim tersebut.

Gelar pertama Arema FC di Piala Presiden terjadi pada 2017. Titel juara selanjutnya kemudian hadir pada edisi 2019 dan 2022.

Namun, tim yang menjadi juara di ajang Piala Presiden justru kerap kesulitan ketika bersaing di ajang sebenarnya, yakni BRI Liga 1. Arema FC juga beberapa kali mengalami hal seperti itu. 

4 dari 4 halaman

Undian Piala Presiden 2024

Grup A: Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo

Grup B: Bali United, Persija Jakarta, Arema FC, Madura United

Video Populer

Foto Populer