Sukses


Genapi Slot Pemain Asing, PSIM Yogyakarta Datangkan Bek asal Jepang

Bola.com, Yogyakarta - Komposisi pemain asing PSIM Yogyakarta telah lengkap. Teranyar, klub berjulukan Laskar Mataram itu mendatangkan bek asal Jepang, Yusaku Yamadera.

Kehadiran Yamadera, membuat PSIM Yogyakarta memiliki tiga legiun impor untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga 2 2024/2025. Sebelumnya mereka merekrut duo Brasil, yakni Rafinha berposisi penyerang dan Pedrinho yang bermain sebagai gelandang.

Pada musim lalu, Yusaku Yamadera bermain untuk Nusantara United FC. Pemain berusia 26 tahun itu jadi andalan di lini belakang Laskar Macan Dahan Borneo. Dia mencatatkan 17 laga atau 1.467 menit bermain.

Dari jumlah penampilan itu, Yusaku Yamadera membukukan dua gol. Masing-masing ketika menghadapi Perserang Serang dan PSDS Deli Serdang. Bek kelahiran 4 Agustus 1997 itu senang bisa bergabung dengan PSIM.

“Saya merasa senang bisa di sini. Ini merupakan kota yang bagus, cuacanya bagus, serta orang-orangnya yang baik,” ungkap Yusaku Yamadera.

“Saya memiliki pengalaman baik saat melawan PSIM musim lalu. Atmosfer pertandingan saat itu membuat saya ingin bergabung dengan tim ini. Saya merasa PSIM Yogyakarta bakal promosi musim ini,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Moncer

Statistik moncer Yusaku Yamadera pada musim lalu menjadi pertimbangan manajemen Laskar Mataram mendaratkan bek berpostur 181 cm itu. Selain andal dalam bertahan, Yamadera juga kerap membantu serangan. 

“Yusaku kemarin bermain sangat baik, statistiknya juga baik dari segi bertahan dan membangun serangan. Harapannya dia bisa membantu PSIM Jogja mencapai target musim ini,” kata manajer PSIM, Razzi Taruna.

Hal senada disampaikan head coach PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan, Sleman itu berharap sang pemain dapat membantu tim merealisasikan target yang dibidik.

“Yusaku kemarin bermain apik bersama timnya. Dengan catatan menit yang tinggi musim lalu, itu menggambarkan kemampuan bermainnya. Semoga kemampuannya bisa menambah kekuatan PSIM, terutama di lini belakang,” harap Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

TC di Kaliurang

Laskar Mataram memulai program training camp (TC) di Kaliurang, Sleman, Senin (15/7/2024). TC merupakan bagian dari persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 2 musim mendatang. Agenda ini diikuti semua pemain, termasuk pemain asing.

Program TC rencananya berlangsung selama sepekan. Latihan fisik menjadi menu yang harus dilahap Yudha Alkanza dkk. dalam sesi pemusatan latihan. Selain itu, chemistry antarpemain bisa makin menyatu.

"Harapannya dengan latihan fisik bisa mengembalikan kondisi pemain yang mungkin ada yang drop maupun menjaga yang masih bagus. Ini bisa meminimalisir cedera sebelum latihan," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Dalam kompetisi nanti harapannya bisa konsisten dalam bermain dari sisi fisiknya. Lalu ada chemistry, kebersamaannya terjaga. Rencana saya nanti ada motivator, tapi nanti kita lihat bagaimana memotivasi pemain, bagaimana rasa memiliki dengan klub ini," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Uji Coba Sekali

Tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu sudah memulai persiapan sejak Rabu (3/7/2024). Selain latihan reguler, mereka juga menjalani uji tanding melawan tim lokal UAD FC. Hasilnya sangat positif.

PSIM Yogyakarta menggilas lawannya dengan skor sangat telak 7-0 di Maguwoharjo Football Park, Sleman, Jumat (12/7/2024). Penyerang asing, Rafinha ikut mencatatkan namanya di papan skor.

"Latihan bersama hanya untuk merangsang dari latihan fisik. Ini salah satu cara melihat bagaimana mereka bermain sepak bola. Banyak belajar juga dari lawan yang bermain compact defend," terang Seto Nurdiyantoro.

"Yang paling penting tidak ada yang cedera. Saya berharap pemain bisa menikmati dalam bermain bola dan pastinya ada beberapa evaluasi," tegasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer