Sukses


Liga 1: PSIS Datangkan Bek Tangguh asal Brasil, Kini Punya Duet Pemain Impor di Jantung Pertahanan

Bola.com, Semarang - Sektor pertahanan PSIS Semarang kembali mendapatkan kekuatan tambahan dengan hadirnya pemain asing terbaru, Joao Ferari, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Joao Ferrari telah diperkenalkan secara resmi oleh PSIS Semarang pada Senin (15/7/2024). Bek tengah asal Brasil itu menjadi amunisi impor keenam yang bakal memperkuat Mahesa Jenar pada Liga 1 musim depan.

Manager Coach PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa senang dengan kehadiran Joao Ferarri. Pemain yang terakhir kali berkarier di Liga Malta bersama Qala Saints FC ini bakal mengukir debut di Liga Indonesia.

“Sama seperti pemain asing yang sudah kami perkenalkan, kami cukup senang dengan bergabungnya Joao Ferrari. Dia adalah pemain baru di Indonesia,” kata Gilbert Agius.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kualitasnya Oke

Dengan kehadiran Joao Ferrari, PSIS Semarang dipastikan menggunakan duet pemain asing di jantung pertahanan. Sebelumnya, Mahesa Jenar telah terlebih dahulu mendatangkan bek asal Spanyol, Roger Bonet.

Gilbert berharap Joao bisa beradaptasi dengan cepat. Menurut pelatih asal Malta itu, bek yang posturnya mencapai 190 cm  punya kualitas yang cukup oke untuk membantu Mahesa Jenar. Hal itu sudah terlihat selama menjalani masa trial.

“Semoga dia mampu cepat beradaptasi dan bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk membantu PSIS selama satu musim ke depan. Selama latihan, Joao juga selalu bekerja keras dan memberikan performa terbaik setiap hari,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bek Tangguh Baru

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap banyak terhadap sosok pemain asal Negeri Samba ini. Joao Ferrari punya reputasi yang cukup mentereng.

Saat diperkenalkan secara resmi, dia dianggap sebagai salah satu bek tangguh baru di Liga Indonesia. Oleh karena itu, patut dinantikan kiprah pemain berusia 27 tahun bersama Mahesa Jenar pada musim depan.

“Selamat datang, Joao. Semoga lini belakang PSIS Semarang semakin solid dengan hadirnya Joao. Bawa PSIS berprestasi musim ini. Kami berharap dia juga cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,” ujar Yoyok.

 

4 dari 4 halaman

8 Pemain Baru

PSIS Semarang setidaknya telah mengumumkan delapan pemain baru untuk hadapi Liga 1 2024/2025. Empat nama di antaranya merupakan pemain lokal, yakni Syahrul Trisna, Rahmat Syawal, Aulia Rahman, hingga Wildan Ramdhani.

Adapun empat nama lainnya berstatus sebagai amunisi impor. Mereka adalah Roger Bonet, Fernandinho, Sudi Abdillah, dan Joao Ferrari. Mereka melengkapi dua pemain asing musim lalu, Boubakary Diarra dan Paulo Gali Freitas.   

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer